Menjanjikan! Raih Peluang Usaha Sewa Perlengkapan Bayi

Saat ini peluang usaha sewa perlengkapan bayi menjadi salah satu ide bisnis kreatif yang menjanjikan.

Pasalnya, kelahiran buah hati merupakan momen berharga yang ditunggu-tunggu oleh setiap orang tua, akan tetapi harga perlengkapan dan perawatan bayi yang cukup mahal kerap membuat orang tua khawatir tidak bisa memberikan yang terbaik bagi si kecil.

Harga produk usaha perlengkapan bayi yang cenderung tinggi juga kerap menjadi beban tambahan untuk biaya membesarkan anak.

Namun, bukan berarti bisnis perlengkapan bayi tidak menguntungkan. Kamu bisa meraih profit besar dengan menjalankan paket usaha perlengkapan bayi grosir yang sesuai dengan kebutuhan pangsa pasar dan daya beli masyarakat.

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan peluang usaha sewa perlengkapan bayi yang kini tengah marak sebagai alternatif, alih-alih membeli perlengkapan bayi yang terlalu mahal.

Hal ini bisa menjadi alternatif solusi bagi masyarakat, karena perlengkapan bayi bisa digunakan dengan harga bersaing dan terjangkau, serta tidak perlu mengeluarkan uang hingga jutaan hanya untuk belanja perlengkapan bayi yang jangka waktu penggunaannya cenderung singkat.

Lalu apa saja tips serta langkah-langkah yang kamu butuhkan untuk memulai bisnis perlengkapan bayi?

Berikut tips supaya makin untung dalam menjalankan usaha perlengkapan bayi!

Tips Memulai Bisnis Sewa Perlengkapan Bayi

1. Survey Pasar

Salah satu langkah penting yang tidak boleh ketinggalan dalam memulai usaha perlengkapan bayi adalah melakukan survey pasar.

Bagaimana caranya? Cukup mudah kok, kamu hanya perlu membuat formulir survey online dan menyebarkannya secara digital di media sosial dan secara personal kepada para ibu maupun calon ibu yang sedang membutuhkan perlengkapan bayi.

Sertakan kolom yang bisa diisi oleh konsumen terkait perlengkapan bayi apa saja yang mereka butuhkan.

Barang-barang kebutuhan bayi yang biasanya disewakan antara lain seperti stroller, tempat tidur bayi, mainan edukatif, alat pompa ASI, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: 11 Peluang Usaha Yang Ramah Lingkungan

2. Terapkan Strategi Pemasaran yang Tepat

Kalau kamu sudah memperoleh data tentang perlengkapan bayi apa saja yang dibutuhkan untuk melancarkan peluang usaha sewa perlengkapan bayi ini, berikutnya tentukan strategi pemasaran yang sesuai dengan target pasar.

Mulailah dengan membuat akun media sosial resmi, menyebarkan informasi tentang promosi, dan membuat konten yang berkaitan dengan pentingnya perlengkapan bayi yang akan digunakan.

Jangan lupa untuk menekankan manfaat dan keuntungan dari sistem sewa perlengkapan bayi alih-alih membelinya.

Kamu juga bisa menggunakan jasa influencer untuk mengundang lebih banyak pelanggan yang tertarik untuk menyewa perlengkapan bayi yang kamu tawarkan.

Baca Juga: Tips Berjualan Merchandise K-POP, Makin Laris Di 2021!

3. Foto Produk Harus Menarik

Berikutnya, kamu bisa mulai untuk membeli barang-barang keperluan bayi sesuai dengan yang dibutuhkan oleh calon konsumen.

Hal ini untuk menghindari kerugian membeli perlengkapan bayi yang nantinya ternyata tidak dibutuhkan oleh konsumen, atau tidak ada peminatnya.

Belilah perlengkapan bayi yang banyak diminati dan diperlukan oleh calon konsumen. Pastikan juga harganya sesuai dengan modal dan kualitas yang ditawarkan kepada pelanggan.

Menjalankan peluang usaha sewa perlengkapan bayi maupun paket usaha perlengkapan bayi grosir bukan berarti produk yang ditawarkan tidak berkualitas baik ya.

Baca Juga: Intip Peluang Usaha Sewa Perlengkapan Mendaki Dan Tips Suksesnya

4. Tentukan Harga Bersaing

Kamu bisa mulai menentukan harga sewa per hari atau per bulan sesuai dengan perhitungan keuntungan yang kamu miliki.

Beberapa tempat yang mempunyai peluang usaha sewa perlengkapan bayi mematok harga mulai dari Rp 10 ribu per harinya.

Atau, kamu bisa juga menentukan harga sesuai dengan kemampuan dan daya beli calon konsumen.

Untuk perlengkapan bayi yang akan kamu jual secara grosir, bisa kamu pasarkan dengan harga terjangkau di setiap paketnya.

Baca Juga: Tips Usaha Jual Beli Barang Antik Agar Makin Diburu Kolektor

5. Berikan Diskon atau Reward Kepada Pelanggan Setia

Salah satu apresiasi kepada konsumen yang bisa meningkatkan keuntunganmu dalam menjalankan peluang usaha sewa perlengkapan bayi yaitu dengan memberikan diskon maupun reward kepada pelanggan setia.

Bisa berupa diskon ketika akan menyewa perlengkapan bayi dengan nominal tertentu, atau memberikan giveaway produk perlengkapan bayi sebagai reward.

Dengan cara ini, bisa dipastikan usaha sewa perlengkapan bayi yang kamu jalankan akan semakin cuan, karena kepuasan konsumen bisa menjadi strategi promosi dari mulut ke mulut yang tak kalah jitu.

Mengapresiasi loyalitas pelanggan melalui diskon tentu bisa meningkatkan profit bisnis kamu.

Banyak keuntungan dan manfaat yang bisa kamu peroleh dengan memberdayakan peluang usaha sewa perlengkapan bayi, terutama di masa pandemi.

Peluang bisnis satu ini memiliki potensi bertahan lama karena mengingat tingkat kelahiran bayi di Indonesia yang cenderung stabil.

Ditambah lagi, bisnis ini termasuk usaha yang sustainable dan ramah lingkungan.

Dengan menjalankan usaha sewa perlengkapan bayi, kamu sudah turut mengurangi limbah dan sampah karena setiap produk yang kamu sewakan akan bertahan lama, dari satu keluarga ke keluarga lainnya.

Baca Juga: 9 Ide Campaign Ramadhan Seru Bikin Bisnis Makin Untung

Apabila kamu butuh modal usaha tambahan, jangan ragu untuk mengajukan ke KoinWorks, ya!

Dapatkan modal usaha tambahan mulai dari Rp5 juta hingga Rp2 miliar. Bunganya pun cukup terjangkau, yakni 0,75% hingga 1,67% flat per bulan.

Menariknya lagi, pinjaman modal usaha dari KoinWorks tidak memerlukan jaminan atau persyaratan yang ribet lho.

Semoga ide peluang usaha sewa perlengkapan bayi di atas bisa menambah motivasi untuk pebisnis pemula agar segera bergerak merealisasikan impian menjadi pengusaha sukses.

Untuk inspirasi bisnis lainnya, temukan di situs #LokalSupportLokal, wadah berbagi dukungan untuk para pengusaha UMKM. Semoga sukses!

Kalkulator Simulasi Pinjaman
Ketahui maksimum pinjaman dan cicilan per bulan
+62
Estimasi jumlah maksimum pinjaman

Rp

Estimasi cicilan bulanan
  • Tenor 6 bulan: Rp
  • Tenor 12 bulan: Rp
  • Tenor 24 bulan: Rp

Install aplikasi KoinWorks dan mulai ajukan pinjaman di KoinBisnis!

Ajukan Pinjaman Sekarang

Cek SKOR Kredit

Klik Gambar Dibawah!

Artikel Terpopuler

usaha bengkel mobil

Tertarik Usaha Bengkel Mobil? Ini Estimasi Modal dan Tips Suksesnya

Indonesia merupakan salah satu negara yang dikenal dengan tingginya jumlah pengguna mobil. Hal ini pun terlihat dari padatnya ruas jalan di kota-kota besar—yang dipenuhi oleh...
bisnis sambal kemasan

Alasan Untuk Segera Memulai Bisnis Sambal Kemasan

Alasan Untuk Segera Memulai Bisnis Sambal Kemasan - Sambal masih menjadi primadona yang identik dengan kebanyakan santapan khas Indonesia. Rasanya yang pedas dan lezat menambah...
cara memilih supplier usaha kuliner

7 Tips Mencari Supplier yang Tepat Untuk Usaha Kuliner Kamu

Peluang usaha kuliner semakin bersinar di tahun 2021. Meski di tengah pandemi corona, usaha kuliner tidak terlalu terkena dampak ekonomi yang menurun. Sebaliknya, justru semakin banyak keuntungan bisnis yang...
usaha-barbershop

Tips Sukses Memulai Usaha Barbershop

Tips Sukses Memulai Usaha Barbershop - Ingin memulai bisnis barbershop namun bingung mulai dari mana? Usaha barbershop (pangkas rambut) memang berkembang cukup pesat terutama...
foundation untuk kulit kering

5 Rekomendasi Foundation Lokal Untuk Kulit Kering

5 Rekomendasi Foundation Lokal Untuk Kulit Kering - Bicara soal foundation untuk kulit kering, brand lokal sudah bisa menjadi rekomendasi. Terlebih gaya dewy look yang...

Artikel Terkait