Mengintip Marketing Dessert Box Bittersweet by Najla – Siapa yang tidak familiar dengan Bittersweet by Najla? Para penggemar dessert pasti tahu.
Rasanya yang legit dengan tekstur lembut benar-benar jodoh untuk dikawinkan di lidah.
Bentuknya pun unik karena dihidangkan dalam kotak yang tertutup rapat.
Sehingga para penggemar dessert bisa menyimpannya di kulkas hingga keesokan hari untuk dinikmati.
Tidak berhenti sampai di situ, rasanya juga bermacam-macam, membuka kesempatan bagi para sweet-tooth dari berbagai aliran.
Mulai dari cokelat, keju, hingga biskuit. Tapi, semua itu tidak lepas dari strategi marketing sang owner Najla Bisyir.
Sebagai brand lokal, begini cara Bittersweet by Najla menjaga eksistensinya untuk tetap berada di hati para pecinta kuliner.
Strategi Marketing Dessert Box Bittersweet by Najla
1. Inovatif Dengan Wadahnya
Bukan self-proclaimed, tapi Bittersweet by Najla memang pelopor dessert box di Indonesia.
Menggunakan wadah transparan sebagai kemasan yang lebih familiar disapa ‘dessert box’ ini menjadikan cara makan camilan yang baru.
Experience-nya pun berbeda, penikmat dessert box tidak perlu takut makanan akan dikerubuni oleh semut karena kotak cukup rapat seperti kue lebaran.
Jika tidak habis, penikmat juga tinggal menutupnya kembali dan menyimpannya di dalam kulkas atau freezer agar lebih tahan lama.
Selain itu, kita juga bisa langsung melihat kecantikan lapisan dessert ini dengan wadah beningnya, dan tentunya lebih menggugah selera!
Baca Juga: Rahasia Sukses Memulai Usaha Kue Kering
2. Rasa Yang Berkualitas
Bagi kamu yang sudah mencicipi produk Bittersweet by Najla pasti sudah hafal dengan rasanya yang sangat memanjakan lidah.
Walau dihidangkan dengan porsi yang cukup besar, tapi rasanya tetap nyaman dan bisa dihabiskan.
Semua itu tidak lepas dari kualitas rasa yang benar-benar diperhatikan di setiap menunya.
Pemilik dari dessert box ini terlihat memilih bahan terbaik demi menghasilkan hidangan yang sedap hingga sampai di meja makan kita.
Rasa berkualitas tak ada duanya inilah yang menjadi nilai jual tersendiri untuk setiap produk dessert box mereka.
Baca juga: Strategi Marketing Produk Make Up Lokal Untuk Pria
3. Memiliki Banyak Varian
Kamu penggemar cokelat? Ada! Keju pun ada.
Bittersweet by Najla benar-benar menyajikan banyak pilihan rasa yang bisa dinikmati semua pecinta dessert.
Sebut saja Turkish Choco dan Milk Bath, keduanya hadir secara adil untuk memanjakan lidah penggemar dari masing-masing cokelat dan keju ini.
Lalu, tiba-tiba ada Es Teler Cake Box.
Memang terdengar cukup eksperimental, tapi Bittersweet by Najla harus diakui berhasil mengeksekusi rasa camilan yang romantis di lidah.
Baca Juga: Peluang Bisnis Madu yang Lagi Viral! Clover Honey Sukses Berjaya saat Pandemi
4. Harga Cukup Bersahabat
Jika masih bilang kalau dessert box yang satu ini kemahalan, rasanya kurang adil.
Produk Bittersweet by Najla yang ditempatkan di dalam kotak ini punya harga yang cukup bersahabat.
Kisarannya masih di bawah 100 ribu, namun cukup worth it untuk dibanderol dengan harga 70 ribu karena porsinya yang terbilang memuaskan.
Bayangkan saja, kamu bisa makan cake sebesar itu hari ini dan beberapa hari kedepan tanpa harus membelinya kembali.
Dengan kisaran harga tersebut, Bittersweet by Najla juga tetap memperhatikan rasa dan kualitas produknya sehingga terbilang cukup bersahabat.
Baca Juga: Ini Strategi Marketing Young Living Hingga Meraih Kesuksesan
5. Menggunakan Cara Marketing yang Tepat
Sekilas, mungkin tanpa strategi tepat saat ini Bittersweet by Najla masih hanya dikenal sebagai another kue di dalam kotak biasa.
Tapi, cara marketing yang tepat sukses melambungkan namanya bahkan manjanya rasa tiap dalam box hidangan mereka.
Bittersweet by Najla betul-betul memanfaatkan promosi di internet dengan maksimal lewat media sosial dan juga kesaktian influencer.
Lewat review-nya, mereka berhasil mendeskripsikan rasa yang sebelumnya pernah ada ketika menyantap dessert box ini.
Begitu juga lewat media sosial, Bittersweet by Najla melakukan banyak kegiatan brand activation yang ikut melibatkan pengguna untuk berinteraksi lebih dekat.
Tidak heran kalau dessert box ini sebagian besar penjualannya adalah secara online!
Itulah rahasia kesuksesan dari desser lezat Bittersweet by Najla.
Lewat strategi marketing yang tepat, pastinya produk yang kamu buat akan diterima dengan baik oleh masyarakat.
Baca Juga: Strategi Pemasaran Produk Erigo Hingga Goes to Amerika
Hanya tinggal bergabung dan mendaftarkan bisnismu, kamu bisa mendapatkan promosi gratis lewat social media dan microsite KoinWorks tanpa harus kehilangan fokus.
Ingin memulai bisnis camilan juga dan membutuhkan modal? Bisa!
Lewat produk KoinWorks super financial app yaitu KoinBisnis, kamu bisa melakukan pinjaman modal usaha secara online hingg Rp2 miliar, dengan bunga rendah antara 0,75% – 1,67% per bulan.
Jadi, jangan ragu untuk memulai bisnis dessert-mu ya!
Belum memutuskan mau usaha apa? Kamu bisa temukan inspirasi dan tips bisnis lainnya melalui situs #LokalSupportLokal, wadah berbagi dukungan untuk para pebisnis pemula.
Untuk bisa mengajukan pinjaman di KoinBisnis, usia usaha Anda harus minimal 2 tahun atau 6 bulan jika Anda memiliki toko online. Kami mohon maaf sebelumnya.
Setelah melakukan penilaian, kami mohon maaf untuk saat ini belum bisa menerima pengajuan pinjaman Anda. Hal ini dikarenakan, kami menemukan pengeluaran Anda ditambah dengan cicilan, lebih besar dibandingkan pendapatan.