13 Rekomendasi Sepatu Running Lokal Terbaik dan Tahan Lama

Running atau jogging merupakan olahraga yang paling murah dan gampang. Sebab, kamu hanya butuh sepatu untuk melakukannya. Saat ini, banyak sekali sepatu running lokal yang tidak kalah dengan produksi luar. Selain harganya yang lebih terjangkau, kualitasnya tidak usah kamu ragukan lagi.

13 Rekomendasi Sepatu Running Lokal

Berikut adalah beberapa sepatu lari dari brand-brand lokal berkualitas, antara lain:

1. Mills Zenos

Mills Zenos

Mills merupakan salah satu brand penghasil sepatu running lokal terbaik saat ini. Sepatu running Mills yang paling laku di pasaran adalah Mills Zenos. Selain fungsinya untuk kegiatan running, sepatu ini cocok dipakai untuk segala aktivitas.

Di bagian upper, sepatu ini menggunakan bahan kulit sintetis dan mesh yang memberikan kenyamanan ketika kamu berjalan maupun berlari. Outsole sepatu Zenos menggunakan material phylon yang ringan, sehingga memberikan akselerasi maksimal ketika kamu pakai untuk berlari.

2. Specs Rushfree 2

Specs Rushfree 2

Specs Rushfree 2 menggunakan material sandwich mesh ringan di bagian upper sepatu. Ini membuat aktivitas jogging kamu lebih nyaman karena bahan tersebut membuat sirkulasi udara yang baik.

Pada bagian outsole, sepatu running lokal ini menggunakan jenis sol Thermoplastic Poly-Utherane (TPU) yang membuat akselerasi ketika berlari semakin efisien. Selain itu, terdapat busa tambahan pada bagian tumit, sehingga meminimalisir cedera pada bagian tersebut ketika kamu sedang berlari.

3. SPOTEC Ryder

SPOTEC Ryder

Spotec Ryder merupakan sepatu running yang menggunakan model semi-slip on. Bisa dibilang, sepatu running lokal yang satu ini cukup unik. Di bagian upper, sepatu ini menggunakan teknologi knit atau rajutan.

Sepatu ini juga menggunakan bahan yang elastis pada bagian pergelangan kaki, sehingga membuat pergerakan menjadi lebih leluasa. Selain itu, sepatu ini sangat ringan karena memakai bahan phylon di bagian midsole dan rubber untuk outsole-nya.

4. 910 Nineten Kishi Run

910 Nineten Kishi Run

910 Nineten Kishi Run hadir untuk kamu yang membutuhkan sepatu running jarak pendek. Sepatu ini menggunakan bahan knit atau rajutan dengan pengembangan tekstur 3D. Hal tersebut membuat sepatu menjadi lebih kokoh tetapi tetap nyaman dipakai.

Sepatu ini menggunakan bahan rubber tech di bagian outsole, sehingga membuat gaya gesek ketika berlari menjadi lebih baik dan tidak terjadi slip. Bisa dibilang, sepatu running brand lokal ini diciptakan dengan teknologi yang membuat pengalaman jogging semakin nyaman.

5. Ortuseight Hyperglide

Ortuseight Hyperglide dibuat dengan menggunakan teknologi bernama Cumulus Foam,  sehingga memiliki bantalan yang responsif. 

Selain itu, terdapat bahan full-length EVA yang lentur di bagian midsole. Teknologi dan material tersebut membuat sepatu running lokal ini mampu menahan hentakan pada telapak kaki ketika berlari dan menahan beban penggunanya.

Teknologi tersebut juga diterapkan agar kamu mampu mengeluarkan performa terbaik ketika berlari tanpa takut mengalami cedera.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Franchise Laundry Sepatu di Indonesia

6. Mills Revolt Beta

Mills Revolt Beta

Mills Revolt Beta adalah sepatu running lokal yang bukan hanya sporty tetapi juga estetik. Sebab, sepatu running ini dibuat untuk kamu yang ingin terlihat stylish meski hanya sekedar jogging.

Material yang digunakan di bagian upper adalah gabungan synthetic leather dan mesh. Hal ini akan memberikan kenyamanan pada kaki ketika berlari. Sementara pada bagian outsole, Mills masih menggunakan outsole phylon karena sifatnya yang kuat dan ringan.

7. Eagle Force 2

Jika kamu ingin sepatu running lokal yang memiliki desain simpel, maka Eagle Force 2 adalah jawabannya. Meski begitu, sepatu ini menggunakan material berkualitas, seperti molded mesh 3D foam pada bagian upper dan rubber berkualitas pada bagian midsole. Material tersebut dapat membuat kaki kamu nyaman ketika berjalan dan berlari.

Selain itu, sepatu Eagle Force 2 memiliki beberapa varian kombinasi warna dan cocok dipakai untuk pria maupun wanita.

8. Piero Royale

Piero Royale

Sepatu running lokal ini memiliki upper yang berpori besar. Tujuannya agar pengguna lebih nyaman dalam berolahraga dengan memakai sepatu ini. Selain itu, sepatu ini menggunakan material injection phylon dan karet sehingga cocok digunakan di luar dan dalam ruangan.

Namun demikian, tidak jarang orang-orang menggunakan sepatu ini untuk kegiatan sehari-hari karena kenyamanannya.

9. Larocking Artemis

Larocking Artemis

Salah satu sepatu yang dapat kamu pakai untuk kegiatan running adalah Larocking Artemis. Larocking selalu mengeluarkan sepatu murah Rp99 ribuan yang tidak kalah berkualitas.  Dengan harga yang sangat terjangkau, kamu akan mendapatkan sepatu running lokal yang nyaman.

Sepatu ini menggunakan teknologi injection pada outsolenya. Teknologi ini membuat sepatu tahan lama dan tidak akan jebol. Pada bagian dalam, sepatu ini menggunakan bantalan yang empuk, sehingga akan menjaga telapak kaki kamu ketika jogging. Sementara pada bagian outsole, sepatu ini menggunakan rubber anti slip.

10 . 910 Nineten Geist Ekiden

910 Nineten Geist Ekiden

Sepatu running lokal terbaik keluaran 910 ini cocok untuk kamu yang senang melakukan lari jarak jauh atau marathon. Sebab, desain sporty yang ada pada sepatu ini mampu meningkatkan performa lari kamu.

Pada bagian upper, sepatu ini menggunakan beberapa material seperti hyper web dan polyester. Kedua material tersebut sangat ringan tetapi memiliki daya tahan yang kuat. Sementara itu, sepatu ini sangat empuk sehingga akan sangat nyaman ketika kamu gunakan untuk berlari dengan durasi yang lama.

Baca Juga: 5 Tips Sukses Berbisnis Sepatu Produksi Sendiri

11. Ortuseight Hyperblast

Ortuseight Hyperblast

Seperti beberapa sepatu running Ortuseight lainnya, seri Hyperblast menggunakan teknologi Cumulus Foam. Teknologi tersebut membuat sepatu running lokal ini memiliki bantalan empuk. Selain itu, teknologi ini dapat mengurangi beban sepatu dan lebih nyaman ketika kamu pakai untuk kegiatan lari jarak jauh.

Keunikan sepatu ini ada pada uppernya. Sebab, di bagian tersebut dilengkapi teknologi Quick-Fit, sehingga bentuk sepatu menyesuaikan dengan bentuk kaki.

12.  Athletica Lombard Grey Black

Athletica Lombard Grey Black

Sepatu running brand lokal ini hadir dengan tampilan cukup sederhana. Sepatu keluaran Athletica ini memiliki warna abu-abu serta garis hijau ungu. Athletica Lombard menggunakan material fentila mesh pada bagian upper. Material tersebut mampu menangkap udara melalui celah sepatu dan membuat bagian dalam selalu sejuk.

Fentila mesh ini juga dikombinasikan dengan material synt leather, yang berfungsi melindungi bagian mesh dan membuat sepatu semakin kuat. Untuk bagian outsole, sepatu ini menggunakan material ringan dan cukup kuat untuk kamu pakai berlari.

13. League Kumo 1.5

League Kumo 1.5

Jika kamu ingin melakukan aktivitas jogging untuk pertama kalinya, maka kamu bisa memilih sepatu running lokal ini. Sebab, League Kumo 1.5 memang dirancang untuk pelari yang masih pemula dengan desain yang sederhana.

Material sepatu ini adalah spandex polyester lace dan mesh pada bagian upper dan karet pada bagian outsole. Material tersebut dipilih karena League lebih mengedepankan kenyamanan untuk para penggunanya ketika berlari.

Baca Juga: Peluang Usaha Sepatu Brand Lokal Sebagai Ide Bisnis

Mana Sepatu Running Lokal yang Kamu Suka?

Saat ini, sepatu lari buatan lokal tidak bisa dipandang sebelah mata. Material dan desainnya pun beragam dan berkualitas. Kamu dapat memilih opsi sepatu running di atas sesuai kebutuhan dan kesukaan. Semoga bermanfaat!

Kalkulator Simulasi Pinjaman
Ketahui maksimum pinjaman dan cicilan per bulan
+62
Estimasi jumlah maksimum pinjaman

Rp

Estimasi cicilan bulanan
  • Tenor 6 bulan: Rp
  • Tenor 12 bulan: Rp
  • Tenor 24 bulan: Rp

Install aplikasi KoinWorks dan mulai ajukan pinjaman di KoinBisnis!

Ajukan Pinjaman Sekarang

Ajukan Modal Usaha UMKM

Artikel Terpopuler

Contoh Buku Kas

3 Contoh Buku Kas Harian yang Sederhana dan Mudah Dimengerti

0
Contoh buku kas harian apa yang mudah untuk dicoba? Mengelola keuangan harus dilakukan dengan baik. Selain bisa bantu mengontrol pengeluaran, mengelola keuangan juga bisa mempermudah...
Contoh Kata Pengantar untuk Proposal yang Menarik

6 Contoh Kata Pengantar untuk Proposal Usaha yang Menarik

0
Menulis merupakan aktivitas penting yang tidak sulit dan sebenarnya bisa dilakukan semua orang jika mau menekuni aturan-aturan dalam kepenulisan. Contohnya menulis kata pengantar pada...
11 Rekomendasi Merek Sepatu Kulit Lokal Terbaik dan Awet

11 Rekomendasi Merek Sepatu Kulit Lokal Terbaik dan Awet

0
Mencari sepatu kulit lokal berkualitas? Pada dasarnya, sepatu memiliki peran yang sangat penting untuk menunjang penampilan. Mengenakan sepatu berkualitas memberikan rasa percaya diri, terutama...

8 Merek Teh Terbaik di Indonesia dan Cara Pemasarannya

0
Apa saja merek teh terbaik yang tersedia di Indonesia? Siapa yang tidak kenal minuman teh? Di Indonesia sendiri, teh merupakan minuman yang digemari oleh semua...
13 Merk Helm Lokal Terbaik dan Keren untuk Berkendara

13 Merk Helm Lokal Terbaik dan Keren untuk Berkendara

0
Motor adalah kendaraan yang masih digunakan oleh banyak orang. Oleh sebab itu, agar tetap aman saat berkendara, pastikan menggunakan helm terbaik untuk melindungi kepala...

Artikel Terkait