Sukses Pertahankan Karyawan, Ini Strategi Livehaf Hadapi Pandemi

Sukses Pertahankan Karyawan, Ini Strategi Livehaf Hadapi Pandemi – Kabar bahwa ada brand pakaian lokal yang tetap bertahan di masa pandemi tanpa pengurangan karyawan tentu membawa angin segar bagi bisnis clothing line di Indonesia.

Setidaknya semangat itulah yang ingin ditularkan pemilik Livehaf, Arif Hidayat, dalam interviewnya di situs Bisnis.

Brand asal Bandung yang mulai beroperasi pada 2015 ini awalnya hanya berfokus pada produk kaos atau t-shirt sablon.

Seiring waktu, Livehaf melakukan ekspansi dengan memproduksi daily wear, tas, sandal, serta sepatu UNISEX hingga meraih omset miliaran.

Ingin tahu bagaimana strategi Livehaf dalam mengembangkan akar bisnisnya hingga kuat menghadapi terpaan pandemi?

Yuk simak ulasan berikut!


1. Komitmen Pelayanan

Dilansir dari laman pribadi Livehaf , salah satu misinya adalah kepuasan pelanggan.

Bahkan, Livehaf mampu memberikan garansi uang kembali 100% tanpa repot apabila pembeli tidak cocok dengan barang yang ia terima.

Bisa dibilang hampir tidak ada risiko belanja produk Livehaf karena pembeli dapat menukar size secara gratis apabila ukurannya tidak sesuai dengan tubuh.

Keberanian ini tentu timbul dari riset yang matang, kepercayaan dan kecintaan besar terhadap produk.

Arif mengklaim kualitas Livehaf tidak kalah dengan brand luar negeri, sebab beberapa tempat produksinya juga memproduksi brand luar yang harganya tentu jauh lebih mahal.

Meski begitu, Livehaf justru menjual produknya 70% lebih terjangkau dan menggratiskan ongkos kirim se-Indonesia dari Aceh hingga Papua untuk minimum pembelian Rp 250.000.

Hm, menarik bukan? Kamu bisa mendapatkan produk daily wear berkualitas di harga Rp 49.000 – 250.000 dengan risiko minim!

Tak heran Livehaf mampu menjaring konsumen loyal dengan laju pertumbuhan bisnis sebesar tiga digit dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

2. Mengedepankan Kesejahteraan Karyawan

Meski menjual di rentang harga yang tergolong murah, Livehaf memastikan para penjahitnya mendapatkan upah di atas standar Upah Rata-rata Minimum Provinsi.

Bagi konsumen, hal ini amat berarti karena itu berarti penjahit bisa melakukan pekerjaannya dengan suka cita dan lebih berhati-hati.

Selain itu, Livehaf yang masuk dalam kategori UKM ini juga berkomitmen mempekerjakan 100% penjahit Indonesia di Bandung, Tangerang, dan Jakarta.


3. Pemakaian Produk Jangka Panjang

Livehaf mengerti kebutuhan pasar yang menginginkan pakaian berkualitas untuk pemakaian jangka panjang.

Sangat sedikit produk Livehaf yang dibuat untuk mengikuti tren sesaat.

Demi bisa memproduksi pakaian yang awet hingga 10 tahun ke depan, Livehaf berfokus pada pemilihan bahan, material, serta pabrik atau konveksi terbaik di Indonesia.

Testimoni pelanggan tentang kualitas pakaian bisa kamu lihat dalam review produk Livehaf di laman instagram ini

Produk Livehaf yang paling sering sold out adalah Chino Long Pants, Ciangi SS, dan Jogger Scott V2 LP yang ditawarkan di kisaran Rp 149-230ribuan.

Kamu bisa melihat review produk Livehaf secara lengkap di laman katalog sebelum memutuskan pembelian.

Belajar dari Livehaf, bagi kamu yang ingin berbisnis di bidang clothing line, tentu kualitas konveksi dan pertimbangan harga harus dipikirkan secara matang untuk meminimalisir kerugian.

Setelah mempelajari semua resiko dengan seksama dan melakukan riset matang, segera lakukan eksekusi ya!

Tak perlu bingung terhalang modal, kamu bisa mengajukan pinjaman ke fintech terpercaya yang sudah berizin oleh OJK, salah satunya KoinWorks, Super Financial App.

Melalui produk KoinBisnis dari KoinWorks kamu bisa mendapatkan modal tambahan hingga Rp 2 Miliar dengan bunga bulanan mulai dari 0,75% per bulan.

Proses pengajuan modal pun amat mudah, bisa melalui online tanpa harus bertatap muka.

Tentu hal ini menjadi nilai tambah di kondisi pandemi yang membuat kita harus menjaga jarak dan mengurangi mobilitas.

Nah, setelah mendapatkan modal, kamu perlu melakukan strategi pemasaran yang strategis.

Tenang saja, kamu bisa melakukan promosi di media sosial secara gratis dengan mengikuti program #LokalSupportLokal dari KoinWorks.

Para pelaku UKM cukup mendaftarkan secara lengkap produk/jasa mereka di microsite #LokalSupportLokal.

Selain itu, produkmu juga bisa dipromosikan melalui Instagram dan Twitter resmi KoinWorks lho.

Menarik, kan?

Ayo bergabung dan jadi bagian dari upaya pemerintah menguatkan usaha lokal di Indonesia!