3 Rekomendasi Franchise Laundry Terpopuler di Indonesia

Rekomendasi Franchise Laundry Populer Indonesia – Ingin menjajal bisnis franchise di bidang jasa yang terbukti mampu bertahan lama?

Salah satu jenis usaha yang cocok untuk pebisnis pemula dengan budget kecil adalah franchise laundry. Meski krisis pandemi membuat banyak orang bertahan untuk tidak keluar rumah, bukan berarti mereka tidak sering bergonta-ganti baju.

Setiap hari, pasti ada saja tumpukan baju yang menunggu untuk diselesaikan. Sayangnya, tidak semua rumah tangga memiliki asisten harian.

Apalagi jika suami maupun istri sama-sama bekerja di rumah, wah pastinya semakin tidak ada waktu mengurus cucian. Itulah mengapa franchise laundry tetap bertahan dan kerap diminati hingga saat ini, sebab kebutuhan masyarakat akan jasa cuci baju akan terus ada.

Di tengah persaingan franchise laundry, masyarakat sudah semakin cermat memilih tempat laundry yang sesuai dengan standar kualitas mereka. Mulai dari pelayanan, kerapihan dan wangi baju, hingga standar kebersihan yang amat penting di masa pandemi ini.

Nah, agar lebih mudah merebut hati konsumen, jauh lebih mudah jika kamu mengikuti franchise laundry yang sudah memiliki branding bisnis kuat dan terpercaya. Sama halnya dengan ide bisnis franchise lainnya, kamu tak perlu repot membangun bisnis dari nol.

Dengan franchise laundry, kamu akan dibimbing mulai dari target market, perencanaan anggaran, konsep usaha, teknis, dan standar operasional bisnis yang siap dijalankan.


Tips Memilih Franchise Laundry yang Aman

Ada banyak sekali franchise laundry yang tersebar hingga ke kota-kota kecil di Indonesia. Sasarannya kalau tidak mahasiswa perantauan, karyawan, atau keluarga muda.

Jangan asal pilih franchise laundry, pertimbangkan dulu faktor-faktor berikut ya!

  • Pilih franchise laundry dengan kredibilitas tinggi, telah berdiri sejak lama, serta memiliki cukup banyak cabang.
  • Pilih franchise laundry dengan tawaran modal investasi sesuai budget
  • Pastikan ada sistem operasional yang sudah berjalan
  • Memiliki syarat kerjasama yang jelas dan transparan
  • Pastikan franchise laundry tersebut memiliki rating yang baik di masyarakat
  • Pilih franchise laundry yang memberikan bimbingan terarah serta layanan training yang kompeten
  • Rincian modal investasi sesuai dengan fasilitas yang ditawarkan

Lantas, berapa modal yang diperlukan untuk memulai bisnis waralaba laundri? Setidaknya kamu membutuhkan modal hingga Rp 90 juta rupiah.

Namun, jika kamu ingin mengadopsi teknologi yang lebih modern dengan desain apik, lokasi strategis, ruangan nyaman, ditambah aplikasi dan alat-alat canggih, maka siapkan modal ratusan juta ya!

Bingung memilih brand waralaba yang tepat? Yuk simak rekomendasi franchise laundry berikut!

Baca juga: Cara Hitung Modal Usaha Laundry Kiloan untuk Pemula


3 Rekomendasi Franchise Laundry yang Terbukti Menjanjikan

1. LaundryKlin

LaundyKlin atau PT Kliknklin Digital Nusantara adalah industri layanan jasa cuci pakaian pertama yang menggunakan aplikasi berbasis online bernama KliknKlin yang bisa diakses di iOS dan Play Store.

Gebrakan unik yang diusung LaundryKlin tak pelak membawa franchise laundry ini menuju kesuksesan dalam waktu relatif singkat.

LaundryKlin setidaknya telah memiliki 45 outlet dengan 250 mitra yang tersebar di 11 kota besar di seluruh Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Tangerang, Bekasi, Depok, Yogyakarta, Banjarmasin, Surabaya, Medan, Jambi, dan Palembang.

Kelebihan LaundryKlin adalah sistem online yang tentu amat dibutuhkan di masa pandemi ini.

Kamu bisa mendapatkan paket waralaba dengan beragam harga, mulai dari sistem agen di kisaran modal Rp15 juta hingga paket Rp560 juta.

2. SimplyFresh

Jasa layanan cuci dan setrika satu ini merupakan pemain lama yang berdiri sejak 2006.

Hampir 15 tahun berbisnis, Simply Fresh telah berkembang menjadi perusahaan dengan 253 outlet yang tersebar seantero negri.

Kelebihan franchise laundry satu ini adalah paket harga yang disesuaikan dengan daya beli masyarakat.

Simply Fresh Laundry menawarkan jasa layanan cuci dan setrika berdasarkan jumlah berat (kg) cucian konsumen, sehingga harga yang ditawarkan relatif ramah di kantong.

Dilansir dari situs resmi Simply Fresh, paket waralaba laundry ini ditawarkan mulai Rp 114 juta dengan jangka waktu 5 tahun.

Sebelum pembukaaan franchise laundry, kamu akan diberikan konsultasi layout, recruitment, serta desain interior sesuai standard outlet Simply Fresh Laundry.

Setelah geraimu resmi dibuka, kamu juga akan diberikan dukungan serta supervisi lanjutan.

3.Melia Laundry & Dry Cleaning

Berbicara tentang bisnis waralaba laundry, nama Melia pasti tak asing di telinga.

Pada tanggal 9 Maret 2021, Melia Laundry Group telah genap berusia 25 tahun dan merayakan “Ulang Tahun Perak”nya dengan optimisme baru.

Melia Laundry Group tmembuktikan bahwa bisnisnya bisa terus tumbuh dan berkembang di tengah dampak pandemi Covid-19. Bahkan, kini bisnis waralaba laundry ini menyasar kawasan Indonesia Timur.

Tertarik menjadi bagian dari franchise Melia? Kamu bisa mulai menanamkan investari senilai Rp. 650 juta yang terdiri dari Franchise fee senilai Rp 150 juta dan mesin serta peralatan Rp 500 juta dengan masa kontrak 5 tahun.

Keuntungan menjadi mitra Melia adalah hak menggunakan merek Melia Laundry selama masa franchise. Selain itu, franchisee juga berhak mendapat pendampingan bisnis, training karyawan, sistem untuk pencatatan dan akuntansi, serta support aplikasi untuk marketing & operasional.

Nah, itu dia 3 rekomendasi franchise laundry terpopuler di Indonesia yang bisa kamu pertimbangkan. Pilih sesuai dengan anggaranmu ya!

Baca juga: 8 Tips Sukses Memilih Bisnis Franchise Makana dan Minuman


Ingin segera memulai usaha waralaba laundry namun terhalang modal?

Ajukan saja  pinjaman modal usaha untuk mengembangkan bisnis melalui Super Financial App KoinWorks.

Peer to peer lending satu ini sudah dipercaya dan direkomendasikan oleh banyak pebisnis sukses juga loh, salah satunya oleh founder Erigo, Muhamad Sadad.

Melalui produk KoinBisnis dari KoinWorks, kamu bisa mendapatkan modal tambahan hingga Rp 2 Miliar dengan bunga bulanan mulai dari 0,75% per bulan.

Yuk wujudkan mimpimu menjadi pebisnis sukses bersama KoinWorks!

Kalkulator Simulasi Pinjaman
Ketahui maksimum pinjaman dan cicilan per bulan
+62
Estimasi jumlah maksimum pinjaman

Rp

Estimasi cicilan bulanan
  • Tenor 6 bulan: Rp
  • Tenor 12 bulan: Rp
  • Tenor 24 bulan: Rp

Install aplikasi KoinWorks dan mulai ajukan pinjaman di KoinBisnis!

Ajukan Pinjaman Sekarang

Cek SKOR Kredit

Klik Gambar Dibawah!

Artikel Terpopuler

usaha bengkel mobil

Tertarik Usaha Bengkel Mobil? Ini Estimasi Modal dan Tips Suksesnya

Indonesia merupakan salah satu negara yang dikenal dengan tingginya jumlah pengguna mobil. Hal ini pun terlihat dari padatnya ruas jalan di kota-kota besar—yang dipenuhi oleh...
bisnis sambal kemasan

Alasan Untuk Segera Memulai Bisnis Sambal Kemasan

Alasan Untuk Segera Memulai Bisnis Sambal Kemasan - Sambal masih menjadi primadona yang identik dengan kebanyakan santapan khas Indonesia. Rasanya yang pedas dan lezat menambah...
cara memilih supplier usaha kuliner

7 Tips Mencari Supplier yang Tepat Untuk Usaha Kuliner Kamu

Peluang usaha kuliner semakin bersinar di tahun 2021. Meski di tengah pandemi corona, usaha kuliner tidak terlalu terkena dampak ekonomi yang menurun. Sebaliknya, justru semakin banyak keuntungan bisnis yang...
usaha-barbershop

Tips Sukses Memulai Usaha Barbershop

Tips Sukses Memulai Usaha Barbershop - Ingin memulai bisnis barbershop namun bingung mulai dari mana? Usaha barbershop (pangkas rambut) memang berkembang cukup pesat terutama...
foundation untuk kulit kering

5 Rekomendasi Foundation Lokal Untuk Kulit Kering

5 Rekomendasi Foundation Lokal Untuk Kulit Kering - Bicara soal foundation untuk kulit kering, brand lokal sudah bisa menjadi rekomendasi. Terlebih gaya dewy look yang...

Artikel Terkait