5 Rekomendasi Franchise Barbershop Murah Mulai dari 17 Juta!

Rekomendasi Franchise Barbershop – Berbeda dengan wanita yang kerap memanjangkan rambut, kebutuhan pria akan pangkas rambut justru lebih tinggi untuk menjaga agar penampilannya tetap rapi.

Bahkan, bisa jadi pria datang ke barbershop sebulan sekali atau dua kali.

Terlebih untuk para karyawan dan pengusaha yang memang dituntut untuk tampil menawan sebagai bagian dari personal branding.

Yap, bisnis barbershop memang menjanjikan karena permintaan pasar akan selalu ada. Jika kamu pebisnis pemula yang ingin memulai usaha dengan modal kecil, maka franchise barbershop bisa jadi pilihan tepat.

Mengapa franchise? Tentu karena membangun brand dari nol membutuhkan konsistensi dan kesabaran. Kamu harus pintar-pintar menerapkan tips memulai usaha barbershop dan menyiapkan perlengkapan barbershop.

Nah, dengan memilih bisnis waralaba, kamu tak perlu repot memikirkan semua sendiri.

Kamu bisa mendapatkan pelatihan dari para mentor, alat-alat esensial, serta berhak mengusung nama besar brand berikut penerapan sistem dan standar pelayanan yang pastinya sudah mumpuni.

Baca juga: 12 Perlengkapan yang Wajib Ada Saat Memulai Bisnis Barbershop

Kini ada cukup banyak pemain franchise barbershop di tanah air yang menawarkan paket usaha dengan harga terjangkau. Apa saja? Yuk simak rekomendasi franchise barbershop berikut!

5 Rekomendasi Franchise Barbershop Populer 

1. Raja Cukur

Nama besar Raja Cukur di kancah persaingan barbershop Indonesia sudah tak perlu diragukan.

Sebagai pelopor barbershop di Indonesia dengan 135 cabang, Raja Cukur menawarkan berbagai paket usaha dari harga Super Hemat Rp 17,5 juta hingga Paket Jadi yang mencapai Rp 250 juta.

Jika bergabung menjadi mitra franchise barbershop ini, kamu akan diberikan pelatihan cukur agar SDM semakin kredibel.

Brand asal Semarang ini menawarkan paket dengan sistem jual-putus. Mitra pun tak perlu membayar royalti.

Untuk paket Super Hemat, kamu cukup mengirim 1 orang untuk ditraining, 1 kursi hidraulis standar, 1 set alat cukur/barbershop, dan konsultasi selama masa kerjasama.

2. Ixobox

Brand yang mulai eksis sejak tahun 2015 ini memiliki total cabang hingga 50-an yang tersebar di seluruh Indonesia.

Rekomendasi paket franchise barbershop Ixobox mencakup; paket kiosk Rp 350 juta, paket outlet Rp 375 juta, dan paket shophouse Rp 400 juta.

Sepintas memang terkesan mahal, namun sangat sebanding dengan teknologi dan fasilitas yang akan mitra dapatkan.

Misalnya teknologi Ixoair yang mampu menghisap sisa-sisa potongan rambut sehingga pelanggan tidak perlu lagi membilas kepala.

Jika memilih rekomendasi franchise barbershop ini, kamu juga akan mendapatkan mesin Kiosk, Environmental Box, perlengkapan penunjang, hairstylist, serta promosi.

Ohya, nilai investasi ini belum termasuk biaya sewa tempat ya. Sistem bisnisnya bagi hasil, 60% pendapatan untuk mitra dan 40% untuk Ixobox setelah dipotong franchise fee 6%.

3.  Barbershop Moxie

Sejak membuka kemitraan di tahun 2012, kini bisnis franchise barbershop Moxie sudah memiliki 17 franchise yang tersebar dari Bandung hingga Lampung.

Suasana yang nyaman dan dilengkapi AC serta TV membuat Moxie kerap dilirik. Belum lagi stylist Moxie juga peduli akan tren rambut terkini.

Ada 2 paket franchise barbershop yang ditawarkan; paket silver seharga Rp 18 juta dan paket gold dengan nilai investasi sebesar Rp 35 juta.

Untuk paket Gold, kamu akan diberikan tambahan kursi hidrolik, TV LED, dan AC.

Sistem kemitraan ini berlangsung 1 tahun ya. Untuk perpanjangan, kamu akan dikenakan biaya Rp 4 juta per tahun.

Adapun luas tempat usaha yang dibutuhkan setidaknya seluas 3×3 meter persegi. Jadi pastikan kamu memiliki area usaha yang sesuai ya!

4. Giovani Barbershop

Rekomendasi franchise barbershop satu ini menerapkan konsep direct management, di mana semua perencanaan, pembangunan, pemasaran hingga administrasi akan dilakukan oleh pihak Giovani.

Pihak manajemen Giovani mengaku sangat selektif memilih mitra dan akan berusaha agar semua mitra sukses dalam menjalankan usahanya tanpa ada yang tertinggal.

Modal awal untuk menjadi mitra Giovani adalah sebesar Rp 70 juta untuk periode masa kontrak lima tahun.

Biaya tersebut sudah termasuk SDM, penggunaan brand, materi promosi, perencanaan dan pemasaran.

Siapkan juga modal sekitar Rp 130-280 juta untuk komponen biaya lain seperti pembuatan furniture, peralatan barbershop, dan dana operasional untuk 3 bulan kedepan.

5.  Mister T-One Barbershop

Mencari rekomendasi franchise barbershop termurah? Ada baiknya kamu melirik Mister T-One yang menerapkan bagi hasil hanya 10 persen selama 5 tahun.

Harga franchise barbershop Mister T-One pun dibandrol cukup murah, yakni paket basic mulai dari Rp 45 juta, paket reguler Rp 75 juta, dan paket premium Rp 120 juta.

Dengan berinvestasi pada paket usaha di atas, kamu berhak mendapatkan konsultasi dan pendampingan, peralatan cukur, training karyawan, training manajemen, dekorasi, hingga grand opening.

Itu dia beberapa rekomendasi franchise barbershop yang bisa kamu pertimbangkan sesuai budget yang kamu punya.

Tak usah cemas terkendala modal, sebab kamu bisa ajukan pinjaman modal usaha  secara online, aman, dan tanpa ribet!

Melalui produk KoinBisnis dari KoinWorks, kamu bisa mendapatkan modal tambahan hingga Rp 2 Miliar dengan bunga bulanan mulai dari 0,75% per bulan.

Temukan juga ide-ide bisnis franchise lainnya, seperti rekomendasi franchise makanan atau franchise minuman di situs #LokalSupportLokal, wadah berbagi dukungan dan inspirasi untuk para pengusaha pemula.

Cek SKOR Kredit

Klik Gambar Dibawah!

Artikel Terpopuler

bisnis sambal kemasan

Alasan Untuk Segera Memulai Bisnis Sambal Kemasan

Alasan Untuk Segera Memulai Bisnis Sambal Kemasan - Sambal masih menjadi primadona yang identik dengan kebanyakan santapan khas Indonesia. Rasanya yang pedas dan lezat menambah...
usaha bengkel mobil

Tertarik Usaha Bengkel Mobil? Ini Estimasi Modal dan Tips Suksesnya

Indonesia merupakan salah satu negara yang dikenal dengan tingginya jumlah pengguna mobil. Hal ini pun terlihat dari padatnya ruas jalan di kota-kota besar—yang dipenuhi oleh...
foundation untuk kulit kering

5 Rekomendasi Foundation Lokal Untuk Kulit Kering

5 Rekomendasi Foundation Lokal Untuk Kulit Kering - Bicara soal foundation untuk kulit kering, brand lokal sudah bisa menjadi rekomendasi. Terlebih gaya dewy look yang...
bisnis singkong keju - cemilan singkong keju

3 Cara Memulai Bisnis Cemilan Singkong Keju

3 Cara Memulai Bisnis Cemilan Singkong Keju - Olahan singkong memang selalu menarik perhatian para pengusaha pemula. Singkong merupakan bahan makanan rendah lemak, rendah kolesterol...
bunga pinjaman bank mandiri

Cari Modal Usaha? Yuk Cermati Bunga Pinjaman Bank Mandiri tahun 2021!

Cari Modal Usaha? Yuk Cermati Bunga Pinjaman Bank Mandiri tahun 2021! - Bingung mencari pinjaman modal usaha terbaik? Bagi kamu yang berniat merintis bisnis,...

Artikel Terkait