Kisah di Balik Inspirasi Menu Kopi Janji Jiwa

Kisah di Balik Inspirasi Menu Kopi Janji Jiwa – Kesuksesan bisnis franchise Janji Jiwa yang mencatat rekor MURI karena perkembangannya yang signifikan tentunya tak lepas dari kekuatan branding produk kopi kekinian satu ini.

Berdasarkan keterangan, Billy Kurniawan selaku CEO dan Founder Janji Jiwa menceritakan kisah di balik merk dagang miliknya.

Billy yang memiliki passion besar di bidang kopi mengaku bahwa merk tersebut adalah bentuk janji dari hati yang terdalam.

Melalui tagar #kopidarihati , Billy mengungkapkan bahwa setiap satu gelas kopi berasal dari kecintaan dan passionnya akan kopi sehingga dan tak semata-mata menjual produk saja.

Billy meyakini bahwa segala sesuatu yang dimulai dari hati pasti akan kembali pada hati.

Ketulusan di balik penamaan merk dan tagar tersebut tercermin dari inspirasi menu kopi Janji Jiwa yang mencoba memanjakan lidah para pecinta kopi.

Berikut adalah alasan di balik inspirasi menu kopi Janji Jiwa hingga bisa sesukses sekarang.


1. Terbuat dari Biji Kopi Produksi Petani Lokal

Komitmen Janji Jiwa untuk hanya menggunakan kopi lokal terbaik dari Indonesia patut diacungi jempol.

Billy mengaku memakai biji kopi Sumatra, baik robusta maupun arabika. Produk pun berasal langsung dari petani dan semuanya diproses sendiri oleh pihak Billy.

Dikutip dari wawancaranya dengan SWA , Billy menerapkan 3 filosofi yang diterapkan saat menyajikan tiap gelas.

Filosofi yang menjadi inspirasi menu kopi Janji Jiwa adalah; a cup from farmers, a cup to partners, dan a cup for the people.

A cup from farmers artinya setiap gelas kopi merupakan hasil dari upaya petani kopi dari satu desa di Sumatera.

Petani tersebut yang dulunya hanya memasok sedikit biji kopi kini bisa panen 32 ton biji kopi per bulan.

Passion Billy dan kepeduliannya akan nasib petani lokal di Sumatra itulah yang menjadi tonggak inspirasi menu kopi Janji Jiwa.


2. Variasi Menu Kopi Janji Jiwa

Sebagai produk utama, kopi disajikan dalam berbagai varian rasa minuman yang unik.

Kamu bisa mencoba menu populer seperti Es Kopi Susu dengan gula aren, Es Kopi Pokat dengan alpukat dan es krim cokelat, Es Kopi Hitam, Es Coco Presso dengan air kelapa, hingga Es Kopi Soklat dengan cokelat.

Tak perlu cemas jika kamu bukan pecinta kafein, karena Janji Jiwa juga menawarkan varian non-kopi yang tak kalah lezatnya.

Salah satu menu non-kopi populer dari Janji Jiwa adalah Es Susu Hojicha dengan teh roasted khas Jepang, Es Susu Matcha, Es Yoghurt Yuzu, dan Es Madu Yuzu.


3. Jiwa Toast sebagai Pelengkap Menu Kopi Janji Jiwa

Mengusung konsep Grab and Go, Janji Jiwa menawarkan toast yang cepat mengisi perut.

Dengan komitmen tinggi akan cita rasa, Jiwa Group memproduksi sendiri produknya tanpa bahan pengawet dan memastikan lolos quality control.

Kamu bisa menikmati varian toast seperti creamy shroom, crispy chicken, egg and cheese, curry tuna, thai sweet chili, spicy bulgogi, ham and cheese, tuna mayo, dan wakame beef.

Jiwa Grouo juga sukses menggandeng celebrity chef WillGoz sebagai ambassador Jiwa Toast.

Itu dia cerita di balik inspirasi menu kopi Janji Jiwa.

Semoga kecintaan Billy akan kopi, kepedulian terhadap petani kopi lokal, hingga inovasi produk toast sebagai teman ngopi bisa menjadi inspirasi kamu untuk mulai berbisnis!

Jika kamu bingung memulai bisnis dari nol, kamu bisa mencoba usaha waralaba lho.

Membuka bisnis jaringan, selain mampu meminimalisir risiko gagal, juga mengajarkan para pebisnis pemula tentang tips menjalankan sistem bisnis secara komprehensif.

Kamu juga akan diajarkan cara memperhitungkan keuntungan membeli franchise Kopi Janji Jiwa berikut proyeksi balik modalnya.

Tak perlu cemas urusan modal, kamu bisa percayakan pada KoinWorks yang sudah diakui OJK sebagai penyedia pinjaman online terpercaya.

Kamu bisa mengajukan pinjaman secara mudah melalui KoinBisnis dari KoinWorks dengan nilai pinjaman mulai hingga Rp2 miliar. Bunganya pun terjangkau, hanya mulai dari 0,75% flat setiap bulannya.

Jangan tunda lagi, ayo segera mulai bisnismu!