Masih Penting, 5 Alasan Bisnis Harus Membuat Facebook Fanpage

Masih Penting, 5 Alasan Bisnis Harus Membuat Facebook Fanpage – Banyak yang berpikir di zaman sekarang, Facebook sudah hilang kepopulerannya. Apalagi, dengan adanya media sosial baru lain seperti Instagram, Twitter, TikTok dan lainnya.

Tapi sebagai pebisnis, kamu disarankan untuk tetap menggunakan Facebook lho, khususnya membuat Facebook Fanpage.

Halaman fanpage ini, adalah fitur yang berguna untuk menyediakan informasi seputar bisnis kamu. Di sini, kamu juga bisa membangun komunitas dengan para konsumen.

Jika kamu menjalankan bisnis, fanpage ini memberikan kamu sejumlah keuntungan, dan bisa mendukung perkembangan bisnis online.

Lalu, apa saja manfaat facebook fanpage, yang membuatnya masih tetap penting untuk dimiliki para penggiat bisnis?

Masih Penting, 5 Alasan Bisnis Harus Membuat Facebook Fanpage

1
Masih Terdapat Konsumen Potensial

Dengan menggunakan Facebook, konsumen bisa menemukan bisnis lokal, mencari tahu produk baru dan mendapatkan rekomendasi banyak hal.

Setiap media sosial tentu memiliki pasarnya sendiri-sendiri. Facebook bisa dibilang media sosial yang kehadirannya lebih lama dibandingkan Instagram atau Twitter, tentu mereka hingga dengan sekarang memiliki pasarnya tersendiri.

Baca Juga: 5 Strategi Promosi di Twitter untuk Bisnis Online

Facebook adalah media sosial terbesar, dan lebih dari 100 juta orang menggunakannya di Indonesia.

Tak ada salahnya untuk menjangkau lebih banyak pasar, karena masih ada konsumen yang berpotensi untuk dijangkau melalui Facebook.

Inilah salah satu alasan kenapa kamu perlu membuat Facebook Fanpage khusus bisnismu.

2
Menambah Media Promosi

membuat facebook fanpage-5

Saat bisnis kamu terpapar oleh lebih banyak potensial konsumen, tentu media untuk berpromosi juga semakin terbuka lebar.

Dengan begitu, akan banyak orang yang tahu dan mengenali produk dari bisnis milik kamu. Apalagi, jika kamu memiliki dan membuat Facebook Page.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan Facebook Paid seperti Ads, untuk beriklan di Facebook.

Berbicara tentang promosi secara online, ada lho program #LokalSupportLokal yang membantu para pebisnis khususnya UKM Indonesia untuk melakukan promosi secara gratis.

Dengan program #LokalSupportLokal ini, kamu sebagai pelaku UKM akan dibantu dalam mempromosikan bisnis kamu dengan cara:

  • Menginformasikan secara lengkap tentang produk/jasa dari bisnis UKM yang terdaftar dalam microsite ini.
  • Mempromosikan bisnis UKM ke lebih dari 36k followeres melalui Instagram dan Twitter resmi KoinWorks gratis.

Yuk, segera daftarkan bisnis kamu!

3
Lebih Mudah Membangun Community atau Audiens

membuat facebook fanpage-2

Dengan membuat Facebook Fanpage, kamu akan lebih mudah dalam suatu komunitas yang berisikan konsumen dari produk bisnis kamu.

Tak hanya itu, di dalam halaman fanpage, konsumen juga bisa berinteraksi tidak hanya dengan kamu sebagai pemilik bisnis tetapi juga konsumen lain.

Lalu apa bedanya dari media sosial lain?

Di facebook fanpage, konsumen akan merasakan interaksi yang lebih personal. Tak percaya? Coba yuk mulai buat halaman fanpagenya.

4
Bisnis Terlihat Lebih Kredibel

Tak jarang, banyak orang yang akan mencari di internet dan beragam media sosial ketika ingin mendapatkan informasi tentang produk dari bisnis kamu.

Biasanya, konsumen atau calon konsumen akan melihat bisnis kita semakin kredibel atau bisnis yang “official”, ketika kita memiliki media sosial. Asalkan, media sosial yang digunakan aktif.

Baca Juga: Mau Bisnis Online-Mu Awet? Simak Tips-Tips Berikut Ini!

Paling tidak, dengan memiliki lebih dari 1 media sosial, tidak hanya bisa memaparkan bisnis kamu lebih luas tetapi memberikan kepercayaan kepada konsumen bahwa bisnis kamu kredibel adanya.

Nah membuat facebook fanpage ini, bisa menjadi cara untuk kamu terapkan.

5
Semakin Mudah Ditemukan Oleh Konsumen

membuat facebook fanpage-3

Walaupun Twitter dan Instagram begitu populer, tapi ada juga lho konsumen potensial yang tak memiliki kedua akun tersebut. Namun, mereka memiliki akun Facebook.

Jika kamu berencana ingin memperluas pasar, memiliki media sosial lain bisa menjadi langkah untuk dilakukan.

Maka dari itu, jika kamu memang ingin membangun sebuah bisnis khususnya online, pertimbangkan untuk membuat Facebook Fanpage juga, ya.

Dengan pembahasan ini, semoga kamu sebagai pebisnis bisa membantu kamu dalam mengembangkan bisnis semakin maju. Tetap semangat!