13 Jam Tangan Brand Lokal Terbaik, Keren, Berkualitas, dan Terjangkau

Jam tangan lokal mempunyai daya tarik yang unik. Ada kebanggaan tersendiri saat kamu memakai jam tangan brand tanah air. Seiring dengan semakin berkembangnya industri kreatif tanah air, puluhan brand lokal pun turut meramaikan pasar. Berikut rekomendasi arloji lokal terbaik untuk tampil lebih modis.

13 Jam Tangan Brand Lokal Terbaik

Karya anak bangsa terbukti mampu bersaing dengan merek papan atas. Bahkan tak sedikit yang berhasil menembus pasar internasional. Beberapa arloji lokal terbaik di Indonesia, yaitu:

1. Woodka

jam tangan woodka

Source: Woodka

Arloji lokal pertama adalah Woodka. Dari namanya saja, kamu pasti sudah bisa menebak bahwa produk Woodka berhubungan dengan kayu. Benar, Woodka adalah brand yang memproduksi arloji berbahan dasar kayu. Nama Woodka sendiri merupakan singkatan dari ‘wood’ dan ‘karya’.

Woodka menggunakan variasi jenis kayu jati, maple, ebony, dan sonokeling. Harga produk Woodka berkisar antara Rp600.000,00 hingga Rp800.000,00. Hebatnya, Woodka sudah mengekspor produknya hingga ke Malaysia, Singapura, Inggris, Denmark, dan Korea Selatan.

2. Eiger

jam tangan eiger

Source: Eiger

Jam tangan brand lokal kedua adalah Eiger. Di tanah air, Eiger sudah terkenal sebagai brand unggulan untuk produk-produk outdoor. Koleksi arloji Eiger pun sangat mencerminkan jiwa petualang. Jika kamu gemar melakukan aktivitas alam, maka kamu perlu mencoba outfit ala Eiger, termasuk jam tangannya.

Harga arloji Eiger berkisar antara Rp309.900,00 hingga Rp988.900,00. Desain jam tangan Eiger pun bermacam-macam, mulai dari klasik, modern, hingga adventure.

3. Matoa

jam tangan Matoa

Source: Matoa Indonesia

Jam tangan terbaik ketiga adalah Matoa. Brand ini juga menggunakan kayu sebagai material utama dalam memproduksi arloji. Namun, kamu jangan khawatir karena Matoa menggunakan kayu berkualitas terbaik untuk menjamin keawetan produknya.

Harga jam tangan Matoa berkisar antara Rp950.000,00 hingga Rp1.400.000,00. Kamu bisa membeli produk Matoa di berbagai marketplace di Indonesia.

4. NAM

jam tangan NAM

Source: NAM

Jam tangan lokal keempat berasal dari NAM. Berdiri sejak tahun 2015, NAM mencoba menggabungkan aspek budaya, identitas, dan keindahan alam Indonesia ke dalam sebuah jam tangan. Baru-baru ini, NAM juga meluncurkan seri jam tangan khusus edisi Star Wars.

Seri lainnya yang tak kalah menarik, yaitu Martapura, Morotai, Natuna, Krakatau, Mahameru, Losari, Nam X Buryamcer, Toba, dan Mandala. Harga arloji NAM berkisar antara Rp600.000,00 hingga Rp2.000.000,00.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tas Lokal Wanita Terbaik Indonesia. Sudah Punya?

5. Expedition

jam tangan Expedition

Source: Expedition

Rekomendasi brand arloji lokal selanjutnya adalah Expedition. Brand yang berfokus pada petualangan dan aktivitas outdoor ini berkantor pusat di Jakarta Barat. Produk  Expedition dibuat dengan tangan (handmade) oleh para profesional. Semuanya dirancang untuk tahan di segala kondisi dan cuaca untuk para petualang.

Harga jam tangan Expedition berkisar antara Rp900.000,00 hingga Rp9.000.000,00. Berbahan dasar stainless steel, Expedition akan membuatmu tampil trendy dan berkelas.

6. Lanccelot

jam tangan Lanccelot

Source: Lanccelot

Jam tangan lokal terbaik keenam adalah Lanccelot. Pada awalnya, founder Lanccelot bertanya-tanya, mengapa negara sebesar Indonesia tidak mempunyai brand fashion orisinil? Berangkat dari keresahan tersebut, Lanccelot pun terbentuk. Nama Lanccelot terinspirasi dari Sir Lancelot, ksatria kepercayaan King Arthur.

Harga Lanccelot berkisar antara Rp489.000,00 hingga Rp989.000,00. Kamu bisa membelinya lewat situs resmi Lanccelot maupun melalui marketplace.

7. Roodolph

jam tangan Roodolph

Source: Roodolph

Jam tangan ketujuh adalah Roodolph. JIka kamu menyukai style minimalis dan elegan, maka Roodolph adalah brand arloji yang tepat. Baik untuk pria maupun wanita, semua produk Roodolph didominasi warna hitam, coklat, silver, dan gray.

Harga arloji Roodolph berkisar antara Rp199.000,00 hingga Rp525.000,00. Beberapa seri andalannya, yaitu Gallant, Erudite, Roadpilot, Boite, Luna, dan Dynamic.

8. Eboni

jam tangan eboni

Source: Eboni

Rekomendasi brand jam tangan lokal kedelapan adalah Eboni. Brand ini cukup unik, karena mengutamakan desain yang fun dan colourful. Berpusat di Klaten, Eboni menggunakan kayu sebagai material utama. Tidak main-main, Eboni berhasil menyabet berbagai penghargaan bergengsi, yaitu:

  • IGDS 2019-2021.
  • GDI 2020.
  • Golden Pin Design Award Taiwan 2020.

Harga arloji Eboni sendiri berkisar antara Rp349.000,00 hingga Rp699.000,00.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Brand Fashion Lokal Bandung Laku di Pasaran

9. Lima Watch

jam tangan Lima Watch

Source: Lima Watch

Jam tangan terbaik kesembilan adalah Lima Watch. Brand ini didirikan oleh Herman Tantriady, seorang desainer grafis dan multimedia. Setelah meninggalkan pekerjaannya sebagai web designer di Singapura, Herman mendirikan Lima Watch, brand arloji yang telah berkembang begitu pesat.

Herman menggandeng banyak pihak profesional, antara lain:

  • Conture Indonesia, spesialis desain produk konkret.
  • Ayang Cempaka, ilustrator internasional yang berbasis di Dubai.
  • Nerdmob, desainer produk yang berbasis di Bandung.
  • Disney Indonesia.

Beberapa prestasi yang berhasil diraih oleh Lima Watch, yaitu:

  • Good Design Selection Award untuk seri Zenga (2019).
  • Good Design Selection Award untuk seri Time Loop (2019).
  • Indonesia Good Design Selection untuk seri Meca 01 (2020).

Harga arloji Lima Watch berkisar antara Rp1.400.000,00 hingga Rp3.900.000,00.

10. L&K Watch

jam tangan L&K Watch

Source: L&K Watch

Jam tangan lokal kesepuluh adalah L&K Watch. Nama L&K merupakan singkatan dari Lucius dan Ki. Keduanya merupakan pendiri dari L&K Watch, yaitu Lucius Leon Worang dan Hocky Santha. L&K Watch berdiri sejak tahun 2009 dengan passion para pendirinya untuk menghasilkan jam tangan berkualitas.

Sebagai brand lokal, L&K cukup berani menghadirkan jam tangan mewah bermutu tinggi. Harga produknya pun relatif mahal, sekitar Rp45.000.000,00.

11. Watchlah

jam tangan Watchlah

Source: Watchlah

Rekomendasi brand arloji lokal berikutnya adalah Watchlah. Ada satu hal yang sangat menonjol dari Watchlah, yaitu tidak adanya angka sama sekali dalam arlojinya. 

Kamu akan melihat desain jam tangan yang sangat simple berupa jarum di atas bidang polos. Jadi, jika kamu menyukai minimalist fashion, Watchlah patut kamu coba. Kisaran harga Watchlah cukup terjangkau, sekitar Rp95.000,00 hingga Rp237.000,00.

12. Pala Nusantara

jam tangan Pala Nusantara

Source: Pala Nusantara

Jam tangan lokal terbaik selanjutnya adalah Pala Nusantara. Nama Pala terinspirasi dari tanaman pala yang menjadi bagian besar dari sejarah bangsa Indonesia. 

Sebagai brand lokal, Pala Nusantara memang sangat nasionalis. Bahkan nama produk mereka pun memakai sebutan khas Indonesia. Harga arloji Pala Nusantara berkisar antara Rp399.000,00 hingga Rp2.399.000,00.

13. Alexandre Christie

jam tangan Alexandre Christie

Source: Alexandre Christie

Arloji lokal terakhir adalah Alexandre Christie. Berbahan utama stainless steel, Alexandre Christie menawarkan beraneka ragam desain. Mulai dari simple-minimalist hingga modern-futuristic, semua bisa kamu dapatkan dari brand satu ini. Alexandre Christie tidak hanya berkibar di tanah air. 

Di level Asia, kamu bisa menemukan gerai Alexandre Christie di Kamboja, Hong Kong, India, Malaysia, Myanmar, Filipina, Taiwan, Thailand, dan Vietnam. Alexandre Christie juga sudah menjangkau pasar Eropa dan Timur Tengah, contohnya Swiss dan Uni Emirat Arab. Harganya produknya sendiri mulai dari Rp2.250.000,00.

Baca Juga: 7 Rekomedasi Franchise Burger Lokal Indonesia

Jam Tangan Lokal Mana yang Menarik Perhatianmu?

Ketika memakai produk dalam negeri, kamu turut berkontribusi dalam memajukan perekonomian nasional. Jika brand lokal saja bisa membuatmu tampil lebih keren, kenapa harus memilih produk impor? Apalagi kualitas dan desain produk lokal kita juga tidak kalah dari produk asing. Yuk, bangga pakai jam tangan lokal!

Kalkulator Simulasi Pinjaman
Ketahui maksimum pinjaman dan cicilan per bulan
+62
Estimasi jumlah maksimum pinjaman

Rp

Estimasi cicilan bulanan
  • Tenor 6 bulan: Rp
  • Tenor 12 bulan: Rp
  • Tenor 24 bulan: Rp

Install aplikasi KoinWorks dan mulai ajukan pinjaman di KoinBisnis!

Ajukan Pinjaman Sekarang

Ajukan Modal Usaha UMKM

Artikel Terpopuler

Contoh Buku Kas

3 Contoh Buku Kas Harian yang Sederhana dan Mudah Dimengerti

0
Contoh buku kas harian apa yang mudah untuk dicoba? Mengelola keuangan harus dilakukan dengan baik. Selain bisa bantu mengontrol pengeluaran, mengelola keuangan juga bisa mempermudah...
13 Rekomendasi Sepatu Running Lokal Terbaik dan Tahan Lama

13 Rekomendasi Sepatu Running Lokal Terbaik dan Tahan Lama

0
Running atau jogging merupakan olahraga yang paling murah dan gampang. Sebab, kamu hanya butuh sepatu untuk melakukannya. Saat ini, banyak sekali sepatu running lokal...
Contoh Kata Pengantar untuk Proposal yang Menarik

6 Contoh Kata Pengantar untuk Proposal Usaha yang Menarik

0
Menulis merupakan aktivitas penting yang tidak sulit dan sebenarnya bisa dilakukan semua orang jika mau menekuni aturan-aturan dalam kepenulisan. Contohnya menulis kata pengantar pada...
11 Rekomendasi Merek Sepatu Kulit Lokal Terbaik dan Awet

11 Rekomendasi Merek Sepatu Kulit Lokal Terbaik dan Awet

0
Mencari sepatu kulit lokal berkualitas? Pada dasarnya, sepatu memiliki peran yang sangat penting untuk menunjang penampilan. Mengenakan sepatu berkualitas memberikan rasa percaya diri, terutama...

8 Merek Teh Terbaik di Indonesia dan Cara Pemasarannya

0
Apa saja merek teh terbaik yang tersedia di Indonesia? Siapa yang tidak kenal minuman teh? Di Indonesia sendiri, teh merupakan minuman yang digemari oleh semua...

Artikel Terkait