Inilah 5 Cara Baru Inspiratif untuk Menghasilkan Uang Tambahan

KoinWorks Blog | Sering Beriklan Online Tapi Omset Tak Kunjung Naik? Mungkin Masih Ada yang Salah! oleh Kimberly Stephanie
https://blogkoinworks.sgp1.digitaloceanspaces.com/2017/11/iklan-advertisement-advertising-periklanan.jpg4 menitInilah 5 Cara Baru Inspiratif untuk Menghasilkan Uang Tambahan – Setiap orang selalu memanfaatkan setiap kesempatan untuk mencari penghasilan tambahan yang lebih banyak. Berbagai cara dilakukan, mulai dari pekerjaan sampingan hingga bisnis menguntungkan.
Baca Juga:10 Waralaba Modal Di Bawah 5 Juta Rupiah
kamu mungkin sudah berulang kali membaca artikel semacam ini demi meningkatkan keuangan kamu. Namun, kamu perlu memperhatikan sedikit cara baru berikut ini untuk memudahkan kamu dalam menghasilkan uang tambahan.
Inilah 5 Cara Baru Inspiratif untuk Menghasilkan Uang Tambahan
Menjadi Reseller dan Dropshipper

Secara umum, sistem yang diterapkan dalam program reseller dan dropshipper yaitu membeli dengan harga yang murah, pasarkan dan jual dengan harga yang lebih tinggi tapi tetap wajar.
kamu bisa memilih produk yang kira-kira sedang tren dan banyak peminatnya di pasaran. Dengan begitu, produk kamu akan terjual lebih banyak dan kamu pun akan meraup keuntungan yang besar.
Baca Juga:5 Ide Usaha Super Unik yang Mampu Hasilkan Ratusan Juta3 Bekal untuk jadi Pengusaha Muda
Jangan lupa untuk memanfaatkan berbagai media sosial dan marketplace sebagai media pemasaran produk kamu. Misalnya, di Tokopedia, Shopee, dan beberapa media sosial seperti Facebook dan Instagram.
Namun, lebih baik lagi jika kamu memiliki media sosial dan situs web sendiri yang dikhususkan untuk mempromosikan produk kamu.
TIPS:
Tentukan niche (fokus produk) dan pasar sasaran kamu.
Lakukan penelitian secara mendalam terhadap produk yang akan kamu jual, terutama dari sisi permintaan pasar.
Pantau harga produk di pasaran dan pantau aktivitas pesaing yang menjual produk sejenis.
Cari supplier (pemasok produk) yang tepat dan lakukan analisis biaya agar tidak terjadi kerugian.
Selain menjadi reseller dan dropshipper, kamu bisa berbisnis dengan menjual barang-barang secondhand yang kondisinya masih layak pakai dan berada dalam kualitas bagus.
Menjual Jasa Desain Grafis

Belakangan ini, jasa desain grafis marak diperjualbelikan. Selain karena keuntungannya yang lumayan besar, untuk memulai bisnis ini tidak membutuhkan modal yang banyak.
kamu hanya perlu menyiapkan keahlian mendesain dan peralatan digital seperti laptop dengan spesifikasi khusus beserta internetnya. kamu juga perlu menyiapkan mental untuk menghadapi klien yang akan membeli jasa kamu.
Mengingat banyaknya tawaran jasa mendesain, kamu harus mencari inovasi terbaru membuat desain yang berbeda dan unik. Di mana desain tersebut tidak mudah ditemukan dan diunduh secara gratis di media online karena keunikannya.
Baca Juga:6 Alasan Mengapa Sebaiknya Anda Tidak Memberikan Diskon Terlalu BerlebihanMau Berbisnis Kuliner? Culik Ilmu dari 5 Film Bertema Makanan Ini
Misalnya, desain arsitektur untuk rumah kecil dan sederhana, desain fashion untuk anak-anak, dan jenis desain unik lainnya yang jarang ditemukan di masyarakat.
TIPS:
Pemasaran produk adalah hal terpenting yang harus kamu perhatikan lebih dalam. kamu bisa memanfaatkan berbagai media platform untuk memasarkan produk desain kamu.
Jangan sampai mengabaikan pelayanan pelanggan. Selalu analisa kritik dan saran yang kamu terima dari masyarakat tentang produk desain kamu.
Semakin mudah orang-orang menemukan produk desain kamu, maka semakin luas jangkauan kamu, dan semakin banyak pula desain-desain unik yang akan kamu jual.
Menjadi Pemandu Lokal

Bagi kamu yang suka travelling, pekerjaan ini sangat cocok untuk kamu tekuni. Trik sederhana menjadi seorang pemandu lokal atau tour guide yaitu menjual pengalaman, bukan rencana perjalanan dan omong kosong yang tidak tahu dasarnya dari mana.
Bukan hanya mengarahkan wisatawan ke lokasi atau spot-spot menarik, kamu juga harus menjelaskan sejarah mengapa bangunan didirikan hingga hal-hal menarik yang pernah terjadi di tempat tersebut.
Oleh karena itu, pengalaman kamu sangat diandalkan di pekerjaan ini.
Masih banyak orang-orang yang membutuhkan jasa ini, terutama warga mancanegara. Mulai dari wisata ke tempat-tempat bersejarah hingga wisata kuliner ke daerah-daerah tertentu.
Baca Juga:7 Peluang Bisnis Menjanjikan di Bulan Ramadhan yang Bisa Anda CobaIni Tips Mencari Karyawan Kreatif
kamu bisa memasarkan diri kamu secara personal kepada teman-teman terdekat kamu. Jika kamu sudah mulai percaya diri, kamu bisa memperluas jangkauan dengan memasang jasa di platform-platform travel atau menjalin kerja sama dengan mereka.
TIPS:
Buat paket perjalanan untuk penduduk lokal maupun wisatawan mancanegara dengan harga yang lebih murah. Misalnya, kamu memberi harga tour guide di satu lokasi sebesar Rp200.000, kamu pun menawarkan paket perjalanan di tiga lokasi hanya Rp500.000. Dengan begitu, orang-orang akan lebih tertarik menggunakan jasa paket perjalanan kamu yang Rp500.000 untuk tiga lokasi.
Jelaskan secara detail tentang penawaran jasa tour guide kamu, seperti benefit (keuntungan yang didapat) oleh wisatawan.
Dapatkan review atau testimoni dari orang-orang yang pernah menggunakan jasa kamu. Cantumkan di halaman situs web atau media sosial yang kamu jadikan media pemasaran.
Membuat Produk Makanan Homemade

kamu gemar memasak? Ingin masakan kamu dijadikan inspirasi bagi banyak orang? Coba buka bisnis kuliner yuk!
Cara ini menjadi salah satu yang efektif dalam menghasilkan uang tambahan. Mengapa? Karena di dunia ini banyak sekali penikmat kuliner yang tertarik untuk mencoba semua jenis makanan di dunia ini.
Ini bisa menjadi celah untuk kamu berbisnis. kamu hanya perlu mencari ide dan meracik makanan yang enak dan bisa dinikmati semua orang, serta sediakan tempat dine in yang nyaman dan unik.
Baca Juga:Menjajal Bisnis Franchise? Berikut 7 Strategi dan 10 Peluang Bisnis Franchise yang Wajib Anda CobaLipat Gandakan Uang Anda dengan 5 Rekomendasi Bisnis Tahun Baru Imlek Ini
Memang, bisnis ini sedikit tidak familiar, tapi apa salahnya mencoba? kamu tidak akan tahu apa yang terjadi sebelum kamu mencobanya bukan?
Jangan lupa menyiapkan media pemasaran yang tepat untuk menjangkau pasar, seperti platform atau situs web. Misalnya, coba lihat salah satu situs web mealsharing.com, kamu bisa mendaftarkan diri kamu di platform tersebut.
img source: hongkiat.comTIPS:
Ambil foto sajian makanan kamu dengan kualitas yang tinggi. Semakin menarik foto yang kamu pajang di situs web, maka semakin banyak orang-orang yang ingin mengunjungi restoran pribadi kamu.
Jika banyak permintaan pesanan dan reservasi, kamu bisa membuat peraturan agar pelanggan membayar uang muka terlebih dahulu. Sehingga jika ada yang membatalkan meja secara mendadak, kamu pun tidak terlalu merasakan kerugian.
Jika kamu merasa kesulitan modal dan butuh suntikan uang yang bisa berguna untuk menyegarkan kembali arus kas bisnis kamu, jangan ragu untuk mengajukannya ke KoinBisnis dari KoinWorks.
Kamu bisa mendapatkan modal tambahan hingga Rp2 miliar dengan bunga terjangkau, mulai dari 0,75% flat per bulan.
KoinWorks adalah sebuah aplikasi yang memberikan solusi finansial mulai dari pengembangan aset melalui pendanaan, hingga pinjaman bisnis atau individu.
Membuka Jasa Penyewaan Barang

Bisnis penyewaan barang memang tidak terlalu diminati, padahal potensi pasarnya lumayan besar. Sebab, tidak semua orang bisa membeli sesuatu yang mereka inginkan. Apalagi barang-barang yang harganya tidak murah.
kamu pasti sering berada di situasi ketika kamu membutuhkan suatu barang tapi kamu tidak ingin membelinya karena hanya dipakai satu kali. Solusi terbaik yang bisa dipilih adalah meminjam atau menyewanya.
Seperti kamera, dalam keadaan mendesak, tidak mungkin kamu membelinya. Alasannya karena kamu tidak menyiapkan uang sebanyak itu dan kamu pun akan berpikir berulang kali untuk membeli satu set kamera beserta perangkat tambahannya.
Baca Juga:8 Tips Menjalankan Bisnis Sampingan dan Mendapat Penghasilan TambahanTerapkan 5 Strategi Ini Dalam Meningkatkan Kepercayaan Konsumen Akan Bisnis Anda
Atau di saat kamu ingin liburan ke luar kota, permasalahannya adalah kamu tidak memiliki kendaraan pribadi. Mau tidak mau, kamu harus menyewa kendaraan seperti motor atau mobil sebagai alat transportasi kamu sehari-hari ketika berada di kota tersebut.
Walaupun tidak dapat dipungkiri, bahwa bisnis ini cenderung memiliki risiko yang tinggi. Mulai dari barang pinjaman dikembalikan dalam kondisi yang buruk, bahkan ada yang sampai tidak kembali.
Namun, kamu bisa mengatasi hal itu dengan cara menjalin kerja sama di bawah naungan platform atau startup yang sudah memiliki nama. Selain itu, kamu juga harus menerima jaminan untuk setiap barang yang dipinjam.
TIPS:
Bisnis ini merupakan bisnis berisiko dan memerlukan biaya modal yang tidak sedikit, maka jalinlah kerja sama dengan relasi kamu untuk mencapai kesuksesan dan meminimalisir risiko yang ada.
Baca Juga:5 Alasan Program Loyalitas Mampu Meningkatkan Penjualan4 Ide Usaha Ramah Lingkungan, Cocok untuk Penganut Go Green!Mengenal Perbedaan Aset dan LikuiditasSering Beriklan Online Tapi Omset Tak Kunjung Naik? Mungkin Masih Ada yang Salah!
Artikel ini Sering Beriklan Online Tapi Omset Tak Kunjung Naik? Mungkin Masih Ada yang Salah! pertama kali diterbitkan di KoinWorks Blog, ditulis oleh Kimberly Stephanie.

Cek SKOR Kredit

Klik Gambar Dibawah!

Artikel Terpopuler

bisnis sambal kemasan

Alasan Untuk Segera Memulai Bisnis Sambal Kemasan

Alasan Untuk Segera Memulai Bisnis Sambal Kemasan - Sambal masih menjadi primadona yang identik dengan kebanyakan santapan khas Indonesia. Rasanya yang pedas dan lezat menambah...
usaha bengkel mobil

Tertarik Usaha Bengkel Mobil? Ini Estimasi Modal dan Tips Suksesnya

Indonesia merupakan salah satu negara yang dikenal dengan tingginya jumlah pengguna mobil. Hal ini pun terlihat dari padatnya ruas jalan di kota-kota besar—yang dipenuhi oleh...
foundation untuk kulit kering

5 Rekomendasi Foundation Lokal Untuk Kulit Kering

5 Rekomendasi Foundation Lokal Untuk Kulit Kering - Bicara soal foundation untuk kulit kering, brand lokal sudah bisa menjadi rekomendasi. Terlebih gaya dewy look yang...
bisnis singkong keju - cemilan singkong keju

3 Cara Memulai Bisnis Cemilan Singkong Keju

3 Cara Memulai Bisnis Cemilan Singkong Keju - Olahan singkong memang selalu menarik perhatian para pengusaha pemula. Singkong merupakan bahan makanan rendah lemak, rendah kolesterol...
bunga pinjaman bank mandiri

Cari Modal Usaha? Yuk Cermati Bunga Pinjaman Bank Mandiri tahun 2021!

Cari Modal Usaha? Yuk Cermati Bunga Pinjaman Bank Mandiri tahun 2021! - Bingung mencari pinjaman modal usaha terbaik? Bagi kamu yang berniat merintis bisnis,...

Artikel Terkait