Intip Ide Jualan Cemilan Kekinian, Modal Minim!

Tinggi nya penikmat dan permintaan cemilan di pasaran membuat bisnis cemilan memiliki peluang pasar yang bagus untuk memulai suatu bisnis. Ada banyak ide jualan cemilan kekinian dengan modal minim dan sukses di pasaran yang bisa kamu coba. 

Ide Jualan Cemilan Kekinian Minim Modal

Adapun beberapa ide jualan cemilan kekinian dengan modal yang minim dan ringan yaitu:

1. Donat Indomie

Bagi kamu yang masih bingung mencari ide jualan cemilan apa yang ingin kamu coba, donat Indomie menjadi salah satu pilihan terbaik. Donat Indomie merupakan inovasi yang cukup menarik sehingga bisa menarik perhatian banyak pembeli.

Tidak hanya itu, untuk membuat makanan ini kamu hanya perlu bahan baku utama mie instan dengan modal yang pastinya sangat minim. Jadi bagi kamu yang pemula pun bisa menjalankan bisnis ini. Tertarik mencoba?

2. Bola Ubi

Jika kamu ingin memulai bisnis dengan modal minim, bola ubi bisa menjadi ide jualan terbaik. Memiliki rasa yang manis dan gurih membuat siapapun yang memakannya pasti ketagihan.

Kamu bisa membuat olahan bola ubi dengan berbagai varian rasa dan warna untuk menarik minat pembeli. Varian rasa kekinian yang tidak biasa seperti green tea, hazelnut, taro, dan oreo bisa menjadi jalan terbaik agar cemilan yang kamu jual bisa laris dan disukai banyak pembeli.  

3. Roti Kukus Panggang

Ide jualan cemilan kekinian yang wajib kamu coba selanjutnya yaitu roti kukus panggang. Untuk membuatnya lebih menarik dan bersaing di pasaran, kamu bisa memberikan daun pandan sehingga lebih harum.

Tidak hanya itu, kamu bisa menambahkan beberapa varian isi atau topping untuk membuatnya lebih menarik. Tekstur roti yang lembut dengan berbagai varian rasa pastinya akan membuat banyak orang menyukainya.

4. Martabak Manis

Martabak manis mungkin merupakan jajanan yang sudah umum di pasaran. Namun apa yang terjadi jika kamu membuat martabak manis dengan rasa yang tidak biasa, misalnya rasa selai coklat nutella, kitkat green tea, atau red velvet.

Hal ini pastinya akan membuat martabak kamu bisa lebih bersaing di pasaran. Untuk memulai, kamu bisa menjual martabak dengan ukuran kecil, ya!

5. Telur Gulung

Cemilan kekinian yang banyak disukai oleh berbagai kalangan ini bisa menjadi pilihan terbaik bagi kamu yang sedang memulai sebuah usaha. Tidak hanya karena modalnya yang minim, tetapi juga peluang pasar nya yang cukup tinggi.

Hal ini karena sampai sekarang pun, tren cemilan telur gulung masih eksis di pasaran. Bahkan di sekolah, kampus dan tempat ramai lainnya, selalu ada jajanan ini dan selalu ramai pembeli.

6. Seblak

Meningkatnya penyuka makanan pedas saat ini membuat seblak menjadi salah satu pilihan terbaik untuk memulai bisnis camilan. Kamu bisa mulai dengan menjual seblak ukuran kecil dengan berbagai topping.

Namun usahakan topping yang kamu gunakan cocok dengan lidah masyarakat, misalnya daging ayam, ceker ayam, bakso, mie, kerupuk, dan makaroni. Tertarik mencoba?

7. Banana Nugget

Banana nugget menjadi pilihan ide jualan cemilan kekinian terbaik. Tidak hanya karena modalnya yang minim tetapi juga karena proses pembuatannya yang sangat mudah.

Untuk membuatnya bisa bersaing di pasaran, kamu bisa memberikan topping atau saus menarik di atasnya. Kemudian memberikan kemasan yang tidak biasa seperti dalam bentuk box dengan brand bisnismu. 

8. Jamur Crispy

Dari namanya saja, kamu sudah bisa menebak bagaimana uniknya cemilan ini. Yups, olahan makanan dari jamur yang kemudian digoreng sampai crispy ini tentu membuat siapa saja ingin mencobanya.

Untuk membuat cemilan menarik ini, kamu bisa menambahkan taburan bumbu seperti keju atau balado. Pastinya makanan ini akan diserbu oleh banyak pelanggan terutama dari kalangan anak-anak. Tergantung bagaimana kamu mempromosikannya, ya!

9. Bakso Goreng

Mungkin ini terdengar biasa, namun apa jadinya jika kamu membuat olahan cemilan bakso goreng dengan berbagai rasa. Pastinya akan menjadi bisnis yang menjanjikan dan memiliki peluang keuntungan yang besar.

Tidak hanya itu, dalam proses pembuatannya pun, cemilan ini tidak membutuhkan modal yang besar dan keahlian khusus. Sehingga sangat cocok bagi kamu yang sedang memulai bisnis. Jadi, tertarik untuk buka usaha bakso goreng ini?

10. Ayam Goreng Crispy

Ide jualan cemilan kekinian yang wajib kamu coba selanjutnya yaitu ayam goreng crispy. Tingginya penikmat ayam goreng terutama dari kalangan anak-anak membuat cemilan ini cocok untuk kamu coba.

Apalagi jika mengingat bahwa dalam proses pembuatan ayam goreng crispy yang tidak terlalu ribet. Intinya hanya butuh proses dalam memadukan bumbu yang pas sehingga membuat pembeli menyukai produk milikmu. Kalau sudah begini, maka dijamin usaha ayam goreng crispy-mu akan berhasil.

11. Sosis Bakar

Olahan makanan yang tidak kalah potensial untuk kamu coba selanjutnya yaitu sosis bakar. Mengapa demikian?

Hal ini karena cemilan tersebut sudah sangat populer dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan sudah banyak peminatnya dari semua kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa menyukai olahan makanan satu ini.

Tidak hanya itu, hanya bermodalkan sosis yang diberikan bumbu saja sudah bisa menjadi peluang bisnis terbaik untuk kamu yang sedang memulai usaha. Apalagi jika kamu memberikan varian rasa yang unik dan menarik, pastinya akan membuat usahamu laris di pasaran.

12. Bakso Aci

Olahan makanan yang tidak kalah penting untuk kamu coba sebagai ide untuk memulai bisnis jajanan yaitu bakso aci. Untuk modalnya kamu tidak perlu khawatir, hanya dengan tepung tapioka dan beberapa bumbu penyedap kamu sudah bisa menciptakan produk yang enak.

Tidak hanya itu, makanan ini juga memiliki potensi keuntungan yang cukup besar. Karena mulai dari kalangan anak-anak hingga dewasa menyukai olahan makanan yang satu ini.

13. Tahu Bulat

Pernah dengar tahu bulat, kan? Yups makanan kali ini merupakan jajanan yang sangat trend beberapa tahun terakhir ini. Dari mulai anak sekolah hingga masyarakat umum menyukai olahan makanan ini.

Nah, kamu bisa menjadikan tahu bulat sebagai ide untuk memulai jualan cemilan. Modalnya pun termasuk kecil karena bahan dasarnya yaitu tahu biasa yang kemudian dibentuk bola-bola. 

Untuk membuatnya menarik dan bisa bersaing di pasaran, kamu bisa memberikan beberapa varian topping, mulai dari balado, hingga keju. Apakah kamu tertarik untuk mencoba?

14. Makaroni Pedas

Kamu ingin memulai bisnis yang mudah dan dengan modal yang kecil? Ide jualan cemilan makaroni pedas ini bakal bisa menjadi solusi terbaik untuk kamu.

Makaroni pedas terbuat dari bahan makaroni yang banyak dijual di pasaran kemudian diberikan bumbu cabe. Ada dua bentuk makaroni pedas yang bisa kamu tawarkan yaitu makaroni kering atau makaroni basah. Untuk membuatnya, kamu bisa memberikan beberapa varian level pedas pada produk makaroni pedasmu.

Sudah Tahu Ide Jualan Cemilan Kekinian?

Setelah kamu mengetahui 14 ide jualan tersebut, kamu hanya tinggal menentukan untuk memilih opsi bisnis yang mana. Sebaiknya kamu juga memperhatikan modal yang kamu punya dengan bisnis yang akan kamu jalankan nantinya. 

Apapun pilihanmu, sebaiknya kamu menjalankan bisnismu dengan sungguh-sungguh ya! Selamat mencoba!


Temukan inspirasi lainnya seputar tips bisnis hanya di lokalsupportlokal.id

Baca juga:

Mimpinya kembangkan bisnis di pasar global
Kenyataannya masih kurang modal


Eits .. Jangan sedih!
KoinBisnis bisa kasih kamu pinjaman modal sampai dengan Rp. 2 Miliar

Simulasikan pinjamanmu sekarang!
Kalkulator Simulasi Pinjaman
Ketahui maksimum pinjaman dan cicilan per bulan
+62
Estimasi jumlah maksimum pinjaman

Rp

Estimasi cicilan bulanan
  • Tenor 6 bulan: Rp
  • Tenor 12 bulan: Rp
  • Tenor 24 bulan: Rp

Install aplikasi KoinWorks dan mulai ajukan pinjaman di KoinBisnis!

Ajukan Pinjaman Sekarang

Cek SKOR Kredit

Klik Gambar Dibawah!

Artikel Terpopuler

usaha-barbershop

Tips Sukses Memulai Usaha Barbershop

Tips Sukses Memulai Usaha Barbershop - Ingin memulai bisnis barbershop namun bingung mulai dari mana? Usaha barbershop (pangkas rambut) memang berkembang cukup pesat terutama...
Simply Fresh Laundry

Simple, Ini Cara Raih Untung dengan Bisnis Waralaba Simply Fresh Laundry!

Bagi kamu yang pernah tinggal di kawasan pemukiman dan daerah kampus di Yogyakarta, pasti sudah tidak asing dengan brand Simply Fresh Laundry. Berawal dari usaha...
usaha bengkel mobil

Tertarik Usaha Bengkel Mobil? Ini Estimasi Modal dan Tips Suksesnya

Indonesia merupakan salah satu negara yang dikenal dengan tingginya jumlah pengguna mobil. Hal ini pun terlihat dari padatnya ruas jalan di kota-kota besar—yang dipenuhi oleh...
cara memilih supplier usaha kuliner

7 Tips Mencari Supplier yang Tepat Untuk Usaha Kuliner Kamu

Peluang usaha kuliner semakin bersinar di tahun 2021. Meski di tengah pandemi corona, usaha kuliner tidak terlalu terkena dampak ekonomi yang menurun. Sebaliknya, justru semakin banyak keuntungan bisnis yang...
bisnis sambal kemasan

Alasan Untuk Segera Memulai Bisnis Sambal Kemasan

Alasan Untuk Segera Memulai Bisnis Sambal Kemasan - Sambal masih menjadi primadona yang identik dengan kebanyakan santapan khas Indonesia. Rasanya yang pedas dan lezat menambah...

Artikel Terkait