12 Ide Bisnis Cemilan yang Bisa Dibuat di Rumah Anti Ribet

Saat ini bisnis bisa kamu lakukan di mana saja, bahkan dengan modal minim sekalipun. Bagi kamu yang memiliki modal kecil, usaha bisnis rumahan sangat patut kamu coba.  Untuk itulah berikut saya merangkum 12 ide bisnis cemilan yang bisa kamu buat di rumah dan pastinya anti ribet. Simak artikel ini sampai selesai ya!


12 Bisnis Cemilan yang Bisa Dibuat di Rumah

Adapun 12 ide bisnis cemilan yang bisa kamu buat di rumah antara lain.

1. Keripik

keripik
Sumber: paduan masakan nusantara

Peluang bisnis cemilan anti ribet pertama yaitu bisnis cemilan keripik. Cemilan ini merupakan salah satu makanan ringan yang memiliki banyak peminat.

Tidak hanya itu, keripik juga merupakan salah satu cemilan yang cukup mudah dalam pembuatannya. Bahkan bagi kamu pemula sekalipun kamu bisa memasaknya. Ini tentunya bisa menjadi peluang usaha yang cukup menjanjikan untuk kamu. 

Terdapat berbagai macam keripik yang bisa kamu jadikan peluang usaha seperti keripik singkong, pisang dan sebagainya. Selain itu kamu juga bisa menambahkan berbagai cita rasa untuk olahan makanan ini seperti pedas, asin, dan banyak lagi. Menarik bukan?

2. Gorengan

bisnis cemilan gorengan
Sumber: detikcom

Peluang bisnis cemilan yang cukup menjanjikan dan anti ribet selanjutnya yaitu gorengan. Bisnis ini tidak memerlukan keahlian khusus dan modal besar sehingga pastinya sangat cocok kamu jadikan bisnis rumahan.

Namun karena hal ini juga lah yang membuat tingkat persaingan bisnis gorengan ini juga sangat tinggi. Sehingga kamu perlu memberikan variasi rasa atau pun kemasan pada gorengan yang kamu jual sehingga bisa bersaing di pasaran. Pastikan kalian menggunakan resep gorengan yang pas dan memiliki cita rasa yang khas.

3. Makaroni Pedas

makaroni pedas
Sumber: resep mami

Makaroni merupakan salah satu bisnis cemilan yang bisa dibuat di rumah dan anti ribet yang wajib kamu coba. Mengapa demikian?

Hal ini karena makaroni merupakan salah satu makanan yang memiliki cukup banyak peminat. Makaroni disukai karena rasanya yang renyah, gurih dan pedas sehingga menjadi daya tarik pembeli. 

Kamu bisa memberikan beberapa level pedas untuk makaroni yang kamu jual. Hal ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri untuk produk kamu nantinya.

Adapun bahan-bahan untuk membuat makaroni pedas yaitu makaroni mentah, bubuk cabai, garam, minyak goreng dan air secukupnya. Terjangkau bukan?

4. Basreng

basreng
Sumber: Kumparan.com

Bisnis cemilan yang bisa dibuat dirumah dan anti ribet selanjutnya yaitu basreng. Basreng atau biasanya disebut dengan bakso goreng merupakan salah satu inovasi makanan yang menjanjikan untuk kamu jadikan bisnis.

Cemilan ini memiliki banyak peminat di semua kalangan, terutama dikalangan anak-anak. Hal ini karena rasanya yang enak dan gurih , membuat siapapun yang mencobanya akan ketagihan. 

Namun karena saat ini sudah cukup banyak yang memulai bisnis ini. Kamu bisa memberikan inovasi bisnis yang berbeda mungkin dengan menjual basreng aneka rasa seperti rasa balado dan sejenisnya. 

5. Usus Goreng Krispi

bisnis cemilan usus goreng crispi
Sumber: resepedia

Usus goreng krispi merupakan salah satu bisnis camilan yang memiliki peluang yang cukup baik untuk bisnis kamu. Hal ini karena cemilan ini memiliki cukup banyak peminatnya di pasaran.

Tidak hanya itu, bahan untuk membuat usus goreng krispi juga sangat mudah dan terjangkau. Adapun bahan-bahannya seperti tepung terigu, tepung maizena, usus, dan bumbu pelengkap lainnya. 

6. Roti bakar

roti bakar
Sumber: grab food

Bisnis cemilan antribet selanjutnya yaitu roti bakar. Roti bakar merupakan salah satu bisnis cemilan yang dapat kamu temukan dimanapun, hampir di setiap daerah perkotaan ada.

Oleh karena itulah, kamu harus pintar-pintar dalam memberikan inovasi pada roti bakar yang kamu jual. Sehingga roti bakarmu setidaknya memiliki keunikan dan membuatnya berbeda dari roti bakar lainnya.

7. Potato Wedges

potato wedges
Sumber: Fimela.com

Potato wedges merupakan salah satu bisnis cemilan yang bisa dibuat di rumah dan anti ribet yang wajib kamu coba. Hal ini karena bisnis ini cukup menjanjikan karena potato wedges memiliki cukup banyak peminat di pasaran. 

Memiliki tekstur yang renyah dan lembut di setiap gigitannya membuat cemilan ini banyak peminatnya. Adapun bahan-bahan untuk membuat potato wedges yaitu kentang, kaldu bubuk, tepung terigu, tepung maizena, telur dan susu.

8. Telur Gulung

telur gulung
Sumber: cookpad.com

Makanan yang bisa kamu coba menjadi ide bisnis cemilan yaitu telur gulung. Cemilan ini menjadi jajanan yang banyak disukai oleh kalangan anak-anak. 

Oleh karena itu jika rumah kamu dekat dengan sekolah atau dekat dengan taman bermain. Telur gulung menjadi salah satu bisnis terbaik untuk kamu yang sedang memulai bisnis. 

Tidak hanya itu, bisnis ini juga dari dulu sampai sekarang tidak pernah kehilangan peminatnya. Bahkan banyak orang dewasa pun yang menyukai cemilan ini. Jadi bisa dikatakan bahwa bisnis ini memiliki peluang yang bagus untuk kedepannya. 

9. Stik Talas

stik talas
Sumber: Kripik talas mboto kriuk

Bisnis cemilan yang bisa dibuat di rumah dan wajib kamu coba selanjutnya yaitu bisnis stik talas. Stik talas memiliki prospek yang tinggi untuk memulai sebuah bisnis. Mengapa demikian?

Hal ini karena cemilan stik talas belum terlalu banyak penjualnya. Sehingga kamu bisa menjadi stik talas menjadi peluang bisnis. 

Kamu bisa membuat stik talas dengan berbagai varian rasa. Atau stik talas dengan berbagai bentuk untuk menarik konsumen.

Rasa talas yang gurih berpadu dengan bubuk bumbu berbagai rasa. Tentunya akan membuat siapapun yang membelinya ketagihan dan menjadi cemilan favorit banyak orang. 

10. Tahu Bakso

tahu bakso
Sumber: kompas.com

Tahu merupakan salah satu bahan baku makanan yang sangat akrab untuk orang Indonesia. Banyak kalangan yang menyukai makanan ini bahkan dari kalangan anak-anak sekalipun.

Nah ini tentunya menjadi peluang yang bagus untuk membuat olahan tahu sebagai sebuah cemilan. Di sisi lain, bakso juga merupakan salah satu makanan yang cukup banyak peminatnya.

Jadi dengan mengkombinasikan tahu dan bakso menjadi sebuah cemilan adalah hal yang menarik untuk kamu coba. Tahu bakso adalah pilihan yang tepat untuk memulai bisnis kamu.

Cemilan ini berupa olahan tahu goreng yang diberi isian adonan bakso dengan beberapa rempah-rempah. Dengan cita rasa unik dari perpaduan tahu dan bakso tentunya menjadi daya tarik untuk menarik para pembeli.

Kamu bisa menambahkan inovasi yang berbeda pada tahu bakso yang akan kamu jual. Misalnya dengan memberikan daging atau rasa yang berbeda sehingga membuatnya berbeda dengan yang lainnya. Tahu baksomu pun memiliki banyak peminatnya dan laku di pasaran.

11. Martabak

martabak
Sumber: linimasa

Martabak adalah salah satu bisnis cemilan yang patut kamu coba. Hal ini karena bisnis ini anti ribet dan bisa kamu mulai dari rumah. 

Lidah orang Indonesia yang sangat menyukai cita rasa manis pedas menjadi peluang yang baik untuk memulai bisnis ini. Ada berbagai varian martabak yang bisa kamu coba antara lain martabak telur, martabak manis, hingga martabak mini.

Untuk lebih menarik pelanggan, kamu bisa memberikan inovasi pada martabak yang kamu jual. Seperti dengan memberikan variasi warna dan rasa untuk martabak yang kamu jual. Atau mungkin dengan memberikan packaging yang menarik. 

12. Mie Lidi

mie lidi
Sumber: cookpad.com

Bisnis cemilan yang bisa dibuat di rumah dan anti ribet terakhir yang bisa kamu coba yaitu mie lidi. Dari namanya saja kamu bisa langsung tahu bahwa cemilan ini berbahan dasar mie.

Mie lidi merupakan salah satu cemilan kekinian berbahan dasar mi dan tepung. Rasa gurih mie dan bumbu penyedap membuat siapapun tidak akan menyesal pernah mencicipinya. 

Tidak hanya itu, cemilan ini juga memiliki banyak peminat di kalangan anak-anak. Jadi untuk kamu yang tinggal di daerah dekat dengan sekolah, cemilan ini sangat bisa kamu coba. 

Selain itu, modal yang rendah dengan proses pembuatan yang mudah membuat cemilan mie ini cocok untuk kamu yang baru memulai bisnis. Bahkan mie lidi ini menjadi salah satu bisnis cemilan yang memiliki peluang omset yang cukup tinggi.


Sudah Tahu Bisnis Cemilan Anti Ribet?

Setelah mengetahui 12 ide bisnis cemiln anti ribet tersebut, kamu pilih bisnis yang mana?

Kamu tinggal menentukan sendiri untuk memulai bisnis cemilan yang mana. Apapun pilihanmu sebaiknya dalam melakukan usaha kamu memperhatikan peluang pasar di daerah kamu ya.

Misalnya kamu berada di daerah yang dekat dengan sekolah atau taman bermain anak. Kamu bisa mencoba cemilan mie lidi atau telur gulung ya. Semoga bermanfaat!


Belum memutuskan mau usaha apa? Kamu bisa temukan inspirasi dan tips bisnis lainnya melalui situs #LokalSupportLokal, wadah berbagi dukungan untuk para pebisnis pemula.

Mimpinya kembangkan bisnis di pasar global
Kenyataannya masih kurang modal


Eits .. Jangan sedih!
KoinBisnis bisa kasih kamu pinjaman modal sampai dengan Rp. 2 Miliar

Simulasikan pinjamanmu sekarang!
Kalkulator Simulasi Pinjaman
Ketahui maksimum pinjaman dan cicilan per bulan
+62
Estimasi jumlah maksimum pinjaman

Rp

Estimasi cicilan bulanan
  • Tenor 6 bulan: Rp
  • Tenor 12 bulan: Rp
  • Tenor 24 bulan: Rp

Install aplikasi KoinWorks dan mulai ajukan pinjaman di KoinBisnis!

Ajukan Pinjaman Sekarang

Cek SKOR Kredit

Klik Gambar Dibawah!

Artikel Terpopuler

usaha-barbershop

Tips Sukses Memulai Usaha Barbershop

Tips Sukses Memulai Usaha Barbershop - Ingin memulai bisnis barbershop namun bingung mulai dari mana? Usaha barbershop (pangkas rambut) memang berkembang cukup pesat terutama...
usaha bengkel mobil

Tertarik Usaha Bengkel Mobil? Ini Estimasi Modal dan Tips Suksesnya

Indonesia merupakan salah satu negara yang dikenal dengan tingginya jumlah pengguna mobil. Hal ini pun terlihat dari padatnya ruas jalan di kota-kota besar—yang dipenuhi oleh...
Simply Fresh Laundry

Simple, Ini Cara Raih Untung dengan Bisnis Waralaba Simply Fresh Laundry!

Bagi kamu yang pernah tinggal di kawasan pemukiman dan daerah kampus di Yogyakarta, pasti sudah tidak asing dengan brand Simply Fresh Laundry. Berawal dari usaha...
bisnis sambal kemasan

Alasan Untuk Segera Memulai Bisnis Sambal Kemasan

Alasan Untuk Segera Memulai Bisnis Sambal Kemasan - Sambal masih menjadi primadona yang identik dengan kebanyakan santapan khas Indonesia. Rasanya yang pedas dan lezat menambah...
cara memilih supplier usaha kuliner

7 Tips Mencari Supplier yang Tepat Untuk Usaha Kuliner Kamu

Peluang usaha kuliner semakin bersinar di tahun 2021. Meski di tengah pandemi corona, usaha kuliner tidak terlalu terkena dampak ekonomi yang menurun. Sebaliknya, justru semakin banyak keuntungan bisnis yang...

Artikel Terkait