Franchise Teh Poci, Syarat dan Modal yang Dibutuhkan

Bagi kamu yang ingin terjun ke dunia bisnis minuman, membuka franchise teh poci adalah solusinya.

Yuk, simak ulasan berikut ini!

Melihat Sejarah Dibalik Teh Poci

Teh Poci adalah salah satu brand bisnis dari Rekso Group yang sudah berdiri sejak tahun 1940 an dan sejak kemunculannya, teh poci semakin marak dikenal oleh masyarakat Indonesia, karena tehnya yang segar dan harganya pun yang cukup murah.

Rekso Group juga sangat mengedepankan cita rasa teh poci yang aromanya sangat khas yaitu teh dengan aroma melati. Pada awalnya, pembuatan teh poci ini sangat tradisional, yaitu menggunakan metode menyeduh dalam poci tanah liat. 

Namun semakin berkembangnya waktu, teh poci sekarang sudah hadir dalam bentuk sachet. Hingga saat ini Teh Poci masih tetap eksis. Bahkan Teh Poci franchise kurang lebih sudah mencapai 1.000 gerai. 

Mengapa Teh Poci Digemari?

Karena kepopularitasan Teh Poci yang tidak lekang waktu, banyak pebisnis-pebisnis baru yang memilih untuk membuka usaha franchise satu ini.

Di tengah banyaknya minuman kekinian seperti boba dengan topping beraneka ragam, ada beberapa alasan mengapa franchise Teh Poci ini masih memiliki banyak penggemar tetap.

1. Murah

Jika kamu bandingkan dengan minuman kekinian yang saat ini eksis, produk teh poci memiliki harga yang cukup murah, yaitu kurang dari Rp10.000,00 per gelasnya. Hal tersebut membuat banyak orang lebih memilih membeli teh poci daripada produk minuman kekinian yang memiliki harga diatas Rp25.000,00.

Khususnya jika kamu dapat menyesuaikan target pasar dan lokasi berjualan. Produk Teh Poci biasanya memiliki target pasar para anak sekolahan yang memiliki uang saku seadanya. Maka dari itu, akan lebih menguntungkan jika kamu menjualnya di sekolahan.

2. Modal Sedikit

Selain dari segi produk dan efeknya kepada masyarakat, Teh Poci juga banyak memiliki peminat karena untuk memulainya kamu membutuhkan modal yang cukup terjangkau. 

Walaupun modalnya sedikit, variasi produk yang bisa kamu dapatkan lumayan banyak dan kualitasnya yang terjamin bagus. Ini dapat kamu jadikan investasi ringan dengan potensi untung yang cukup besar. 

Terhitung, jika kamu memulai franchise Teh Poci dengan modal kurang dari Rp9.000.000,00. Lalu, kamu menjual produk pada harga kisaran Rp5.000,00 sampai Rp7.000,00 sebanyak 50 gelas setiap hari. Maka kurang dari 1 bulan, kamu sudah balik modal.

3. Team Kemitraan yang Siap Sedia

Alasan keempat kenapa banyak pebisnis baru memilih untuk berbisnis Teh Poci adalah team kemitraan yang siap sedia dihubungi. Terutama jika terjadi suatu masalah terhadap produk minuman.

4. Produk Praktis

Pembuatan produk Teh Poci sangat praktis, sehingga kamu tidak memerlukan skill tertentu untuk membuatnya. Selain itu, franchise Teh Poci juga tidak memerlukan alat yang profesional. Sehingga akan mengurangi jumlah modal yang harus kamu siapkan.

5. Brand yang Sudah Terkenal

Kamu juga tidak perlu susah-susah untuk mencari pelanggan, karena brand Teh Poci ini sudah terkenal akan kualitasnya yang patut diacungi jempol. Jadi, masyarakat pun tidak ragu untuk memilih Teh Poci sebagai minuman mereka.

6. Fleksibel

Bisnis Teh Poci juga terbilang bisnis yang cocok dengan UKM karena modalnya yang sedikit dan fasilitasnya yang cukup banyak. Tentunya, karena ingin menciptakan konsep UKM yang bermodal minim, bisnis Teh Poci ini tidak memiliki outlet resmi. 

Mereka hanya menyediakan gerobak saja. Namun, keuntungannya kamu dapat berjualan di mana saja dan kapan saja asalkan memiliki izin penjual.

Baca juga: Franchise Kopi Kulo: Biaya, Peluang Usaha, dan Cara Bergabung

Rincian Produk dan Harga Teh Poci

Setelah mengetahui definisi dan beberapa alasan mengapa banyak orang memilih untuk berbisnis franchise Teh Poci. Sekarang saatnya kamu mengetahui apa saja produk serta estimasi modal dan harga jual yang dapat memberikan untung besar. Berikut penjelasan lengkapnya:

1. Produk Teh Poci

Ada 7 varian rasa Teh Poci yang dapat kamu ambil, yaitu jasmine tea atau teh melati yang menjadi produk original mereka. Lalu ada vanila, black tea, lemon, strawberry, apel, dan mawar.

2. Paket Usaha Teh Poci

Jika kamu tertarik untuk berbisnis minuman ini, brand ini menawarkan 2 paket franchise. Berikut ini estimasi harga franchise Teh Poci 2022 yang berlaku sejak 15 Mei tahun ini:

  • Paket Hemat

Paket pertama dinamakan Paket Hemat. Modal awalnya sebesar Rp8.976.000,00. Melalui modal tersebut, kamu akan mendapatkan sebuah booth spesial paket hemat, yaitu booth kecil dengan rincian ukuran sebagai berikut:

  • Panjang Booth: 105 cm
  • Lebar Booth: 65 cm
  • Tinggi Booth: 200 cm

Jika kamu ingin menambah roda booth agar gerobak tersebut dapat digerakkan kemanapun, maka kamu harus membayar biaya tambahan sebesar Rp700.000,00

  • Paket Regular

Paket kedua adalah paket regular. Teh Poci franchise yang kedua ini menetapkan modal awal sebesar Rp 10.842.000,00 yang nantinya akan mendapat booth atau gerobak dengan ukuran yang lebih besar, yaitu sekitar:

  • Panjang Booth: 120 cm
  • Lebar Booth: 65 cm
  • Tinggi Booth: 200 cm

3. Peralatan dan Bahan Baku Teh Poci

Kedua paket yang disebutkan sebelumnya akan menyediakan peralatan dan bahan baku pembuatan teh poci. Estimasi penggunaannya adalah sekitar 500 cup. Berikut ini adalah rincian peralatan dan bahan baku tersebut:

  • Peralatan

Teh Poci menyediakan 1 buah mesin seal cup plastik, 1 buah box pendingin, tea barrel, apron, banner, dan lainnya.

  • Bahan Baku

500 cup plastik berukuran 16 oz, 1 roll plastik seal, 10 varian rasa teh poci dengan masing-masing rasa memiliki 30 sachet, 1 pak sedotan, serta 2 box teh cap poci ukuran jumbo.

4. Kantor Franchise Teh Poci

Karena cukup populer, Teh Cap Poci memiliki beberapa kantor resmi kemitraan yang tersebar di seluruh Indonesia. Berikut ini beberapa kantor yang ada di Jakarta dan Jawa Barat beserta alamatnya:

  • Depok : Pergudangan Kubik Jl. Tugu Raya, Kecamatan Cimanggis, Nomor Telepon: (021) 22821372.
  • Sunter : Jl Agung Timur IV Blok 02, Nomor Telepon: (021) 6512323.
  • Daan Mogot : Jl Daan Mogot Pergudangan Duta Indah Karya Blok No. 7, No Telepon: (021) 29675244
  • Serang : Jl. Raya Pandeglang Km 3 No.31, Nomor Telepon: (0254) 8461597..
  • Bandung : Jl. Moch Toha 292, Nomor Telepon: (022) 42834818.
  • Karawang : Jl Surotokunto No.22, Nomor Telepon: (0267) 402567.

Jika kotamu tidak ada di atas, kamu dapat menghubungi mitra kerja Teh Poci franchise yang berada di sekitarmu. Kamu dapat mencarinya dari Facebook atau media sosial lain sesuai dengan kota domisili.

Syarat Mendaftar Teh Poci

Menurut Mitra Teh Poci pada Agustus 2022 lalu, tidak ada syarat khusus untuk mendaftar menjadi pebisnis franchise Teh Poci. Kamu hanya perlu menyiapkan modal awal sesuai dengan estimasi biaya yang disediakan.

Perlu kamu ingat bahwa, dalam kerjasama paket ini pihak Teh Poci tidak akan membebankan kamu untuk melakukan daftar ulang. Serta untuk ketentuan terkait royalty fee, keuntungan penjualan yang kamu miliki akan menjadi milikmu 100%.

Namun, ada 1 kewajiban yang perlu kamu pahami, yaitu pemesanan dan pembelian ulang bahan baku teh wajib kamu beli secara resmi dari tim customer service Teh Poci. Tenang saja, pihak Teh Poci juga tidak menetapkan ketentuan maupun minimal harga pembelian bahan baku.

Nah, jika kamu ingin mencoba untuk berbisnis, berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat kamu lakukan:

  • Akses halaman Facebook “Mitra Teh Poci” yang berlokasi di sekitarmu atau Instagram resmi Es Teh Poci.
  • Kirimlah pesan pribadi berisikan informasi data diri dengan format berurutan (nama, asal kota, nomor WhatsApp). Tim resmi Teh Poci akan menjawab pesan anda selambat-lambatnya 2 kali 24 jam setelah pesan terakhir yang kamu kirim.
  • Tim resmi akan mensurvei dan menindaklanjuti pemesanan.
  • Jika kamu diterima, selanjutnya kamu harus membayar biaya paket pilihanmu. Ingat, pembayaran resmi hanya pada rekening resmi PT Poci Kreasi Mandiri.
  • Setelah membayar, paket peralatan dan bahan baku akan langsung dikirim ke tempatmu.
  • Tim akan menunjukkan cara menyajikan teh poci sesuai dengan training resmi.

Tertarik Bergabung Menjadi Mitra Franchise Teh Poci?

Itulah penjelasan penting yang perlu kamu ketahui tentang franchise Teh Poci. Intinya, bergabung menjadi mitra Teh Poci memiliki peluang sukses yang cukup tinggi.

Jadi, bagi kamu yang ingin coba bisnis sendiri, mencoba franchise minuman segar ini tentu bukan ide yang buruk.

Semoga berhasil!

Kalkulator Simulasi Pinjaman
Ketahui maksimum pinjaman dan cicilan per bulan
+62
Estimasi jumlah maksimum pinjaman

Rp

Estimasi cicilan bulanan
  • Tenor 6 bulan: Rp
  • Tenor 12 bulan: Rp
  • Tenor 24 bulan: Rp

Install aplikasi KoinWorks dan mulai ajukan pinjaman di KoinBisnis!

Ajukan Pinjaman Sekarang

Cek SKOR Kredit

Klik Gambar Dibawah!

Artikel Terpopuler

usaha bengkel mobil

Tertarik Usaha Bengkel Mobil? Ini Estimasi Modal dan Tips Suksesnya

0
Indonesia merupakan salah satu negara yang dikenal dengan tingginya jumlah pengguna mobil. Hal ini pun terlihat dari padatnya ruas jalan di kota-kota besar—yang dipenuhi oleh...
bisnis sambal kemasan

Alasan Untuk Segera Memulai Bisnis Sambal Kemasan

0
Alasan Untuk Segera Memulai Bisnis Sambal Kemasan - Sambal masih menjadi primadona yang identik dengan kebanyakan santapan khas Indonesia. Rasanya yang pedas dan lezat menambah...
usaha-barbershop

Tips Sukses Memulai Usaha Barbershop

0
Tips Sukses Memulai Usaha Barbershop - Ingin memulai bisnis barbershop namun bingung mulai dari mana? Usaha barbershop (pangkas rambut) memang berkembang cukup pesat terutama...
cara memilih supplier usaha kuliner

7 Tips Mencari Supplier yang Tepat Untuk Usaha Kuliner Kamu

0
Peluang usaha kuliner semakin bersinar di tahun 2021. Meski di tengah pandemi corona, usaha kuliner tidak terlalu terkena dampak ekonomi yang menurun. Sebaliknya, justru semakin banyak keuntungan bisnis yang...
Peluang Usaha Franchise Teh Tong Tji

Tips Sukses Peluang Usaha Franchise Teh Tong Tji

0
Peluang Usaha Franchise Teh Tong Tji - Gerai aneka minuman manis yang disajikan dingin selalu menarik minat masyarakat terutama di hari yang terik. Mulai dari bisnis...

Artikel Terkait