Inspirasi Bisnis Furniture Unik dengan Profit Menjanjikan

Berencana membuka bisnis furniture unik, tetapi masih bingung apa?

Supaya bisa menyedot perhatian konsumen, kamu bisa mencoba inspirasi yang kami berikan di bawah ini.

Dalam pandangan konsumen, menambahkan perabotan unik pada rumah juga bisa membuat tampilan interior terlihat lebih keren.

Selain itu, saat ini banyak orang yang membeli rumah minimalis dengan alasan lebih hemat.

Nah, hal ini tentu bisa kamu manfaatkan untuk menyediakan perabotan unik dan multifungsi. 

Inspirasi Furniture Unik untuk Dimulai

Supaya kamu bisa mendapatkan inspirasi desain perabotan rumah yang unik dan estetik, yuk intip rekomendasi di bawah ini!

1. Floating Shelf

floating shelfRak merupakan perabotan untuk meletakkan benda-benda seperti buku, hiasan, dll. Kamu bisa membuat rak dinding dengan desain unik menggunakan kayu bekas asal berkualitas dan masih kuat. 

Floating shelf ini bisa sekaligus menjadi dekorasi dinding sehingga tidak terlihat kosong. Selain itu, bentuk bulan sabit juga akan semakin memberikan kesan yang unik dan keren.

Supaya bisa membuat banyak barang, kamu bisa membuat ukuran rak yang agak besar. Jenis floating shelf ini akan lebih cocok jika dipasang di rumah minimalis karena tidak memakan banyak space

2. Meja Resin

meja resin

Bisnis furniture unik berikutnya yaitu membuat meja dari resin. Setiap rumah pasti memerlukan meja untuk meletakkan sesuatu, bahkan jumlah meja dalam satu rumah pun bisa lebih dari satu. Kamu bisa membuat meja ruang tamu menggunakan resin agar terlihat lebih artistik dan estetik.

Resin merupakan cairan bening dan bisa mengeras. Untuk membuat meja resin yang artistik, kamu bisa mengolaborasikannya dengan kayu jati, bunga-bunga segar, atau cangkang hewan yang sudah mati.

Lapisan resin tersebut akan membuat benda-benda yang ada di dalamnya tetap utuh sehingga terlihat sangat nyata. Kamu juga bisa membuat berbagai macam tema tampilan meja seperti tema pantai, abstrak, floral, dll.

3. Sofa 

sofa

Kamu juga bisa menyediakan sofa pada bisnis furniture unik milikmu karena perabotan ini bisa digunakan untuk duduk santai bersama dengan keluarga. Supaya sofa lebih nyaman, gunakan material beludru untuk lapisan luarnya.

Selain itu, kamu juga bisa memilih lapisan luar dari bahan anti air sehingga lebih mudah dibersihkan. Sediakan pula pilihan warna-warna menarik sehingga konsumen bisa menemukan warna sesuai selera mereka. 

4. Furniture Berbahan Kayu Jati

furnitur berbahan kayu jati

Furniture dengan bahan kayu jati ini memiliki peminat yang sangat tinggi. Hal ini karena kayu jati memiliki sifat yang sangat kuat dan keras, sehingga membuat furniture lebih awet dan tahan lama. Mereka yang memiliki jiwa seni tinggi, pasti suka dengan set meja kursi dari kayu jati dengan desain abstrak.

Memajang set perabotan dari kayu jati juga akan membuat interior rumah terlihat lebih mewah. Konsumen yang ingin menghadirkan nuansa klasik pada rumahnya, sangat cocok memilih jenis furniture ini. Bisnis furniture unik ini bahkan bisa menjangkau pasar internasional.

5. Kursi Goyang 

kursi goyang

Perabotan lainnya untuk inspirasi bisnis furniture unik yaitu kursi goyang. Biasanya orang tua menggunakan furniture klasik ini untuk menikmati waktu santai. Ciri khas kursi goyang yaitu memiliki alas kaki bagian bawah dengan bentuk yang melengkung ke atas. Inilah yang bisa membuat kursi bergerak maju mundur namun tetap stabil.

Jika umumnya kursi goyang memiliki kesan klasik yang sangat kental, maka kamu bisa membuat desain yang lebih modern. Contoh desain kursi goyang di atas terlihat sangat unik karena terlihat seperti tidak ada sambungan sama sekali.

6. Bufet TV

bufet tv

Bufet merupakan furniture yang kerap digunakan untuk meletakkan TV atau hiasan meja lainnya. Untuk mempercantik ruangan, kamu bisa membuat bufet kayu dengan desain yang simpel tetapi tetap cantik dan tidak membosankan. 

Selain itu, tambahkan pula laci sehingga bisa untuk menyimpan kunci mobil, kunci rumah, atau benda berukuran kecil lainnya. Model bufet kayu yang terinspirasi dari tanaman ini akan menghasilkan kesan unik dan estetik pada ruang keluarga

7. Meja Makan 

meja makan unik

Agar jangkauan bisnis furniture unik yang kamu geluti bisa merambah pasar yang luas, maka sediakan pula furniture untuk rumah minimalis. Kamu bisa membuat desain meja dinding yang dapat dilipat jika tidak digunakan lagi. Desain unik dan fleksibel ini tentu akan mampu menghemat tempat pada hunian minimalis.

Kamu juga bisa memadukan meja dinding tersebut dengan desain yang lebih modern. Jika ingin mengusung nuansa yang lebih elegan, bisa menyediakan warna putih, krem, cokelat tua, atau broken white.

8. Tempat Tidur Anak

tempat tidur anak

Orang tua yang memiliki anak usia dibawah 12 tahun biasanya akan menghias kamar anak tersebut sesuai dengan film atau karakter favorit mereka. Kamu bisa mengambil peluang ini dengan menyediakan tempat tidur anak dari berbagai macam desain yang unik.

Inspirasi model tempat tidur anak berkonsep open space misalnya. Kamu bisa membuat sikecil lebih nyaman saat tidur dengan konsep yang menyenangkan ini, ditambah dengan tempat tidur yang unik berbentuk rumah kecil.

9. Lemari Partisi Ruangan

lemari partisi ruangan

Lengkapi pula koleksi bisnis furniture unik milikmu dengan menyediakan lemari partisi ruangan. Jika pada umumnya pembatas ruangan menggunakan ukiran kayu atau anyaman, maka lemari partisi ini bisa sekaligus untuk menyimpan barang.

Desain lemari multifungsi ini tentu sangat direkomendasikan untuk konsumen yang tinggal di rumah minimalis. Menyekat ruangan dengan lemari tidak akan membuat rumah terlihat sempit karena tidak membatasi ruangan sepenuhnya. Desain lemari yang modern akan membuat ruangan lebih elegan. 

Siap Memulai Bisnis Furniture Sekarang?

Itulah beberapa inspirasi perabotan unik yang bisa kamu jadikan bahan referensi.

Kamu bisa mengembangkan desain tersebut dengan mengolaborasikan kreatifitas yang kamu miliki.

Selain menyajikan tampilan dan desain yang unik, pastikan pula furniture tersebut memiliki fungsi yang baik.

Selamat mencoba!


Temukan inspirasi lainnya tentang tips bisnis hanya di lokalsupportlokal.id

Kalkulator Simulasi Pinjaman
Ketahui maksimum pinjaman dan cicilan per bulan
+62
Estimasi jumlah maksimum pinjaman

Rp

Estimasi cicilan bulanan
  • Tenor 6 bulan: Rp
  • Tenor 12 bulan: Rp
  • Tenor 24 bulan: Rp

Install aplikasi KoinWorks dan mulai ajukan pinjaman di KoinBisnis!

Ajukan Pinjaman Sekarang

Cek SKOR Kredit

Klik Gambar Dibawah!

Artikel Terpopuler

usaha bengkel mobil

Tertarik Usaha Bengkel Mobil? Ini Estimasi Modal dan Tips Suksesnya

0
Indonesia merupakan salah satu negara yang dikenal dengan tingginya jumlah pengguna mobil. Hal ini pun terlihat dari padatnya ruas jalan di kota-kota besar—yang dipenuhi oleh...
bisnis sambal kemasan

Alasan Untuk Segera Memulai Bisnis Sambal Kemasan

0
Alasan Untuk Segera Memulai Bisnis Sambal Kemasan - Sambal masih menjadi primadona yang identik dengan kebanyakan santapan khas Indonesia. Rasanya yang pedas dan lezat menambah...
usaha-barbershop

Tips Sukses Memulai Usaha Barbershop

0
Tips Sukses Memulai Usaha Barbershop - Ingin memulai bisnis barbershop namun bingung mulai dari mana? Usaha barbershop (pangkas rambut) memang berkembang cukup pesat terutama...
cara memilih supplier usaha kuliner

7 Tips Mencari Supplier yang Tepat Untuk Usaha Kuliner Kamu

0
Peluang usaha kuliner semakin bersinar di tahun 2021. Meski di tengah pandemi corona, usaha kuliner tidak terlalu terkena dampak ekonomi yang menurun. Sebaliknya, justru semakin banyak keuntungan bisnis yang...
Peluang Usaha Franchise Teh Tong Tji

Tips Sukses Peluang Usaha Franchise Teh Tong Tji

0
Peluang Usaha Franchise Teh Tong Tji - Gerai aneka minuman manis yang disajikan dingin selalu menarik minat masyarakat terutama di hari yang terik. Mulai dari bisnis...

Artikel Terkait