Ini Biaya Pasang Iklan di Times Square New York!

Biaya Pasang Iklan di Times SquareBeberapa waktu lalu publik sempat dihebohkan dengan tampilnya Raisa di billboard Times Square New York melalui kampanye Equal Spotify.

Selain Raisa, wajah beberapa selebritas Indonesia lainnya juga sempat menghiasi Times Square. Salah satunya Rossa yang juga tampil untuk kampanye Equal Spotify dan wajahnya bersanding dengan penyanyi AS Billie Eilish dan penyanyi Hong Kong Sammi Cheng.

Luna Maya, bersama beberapa selebritas lainnya seperti Gading Marten, Denny Sumargo, dan Ayla Dimitri juga muncul di Times Square melalui Erigo, produk fashion Indonesia yang tampil di New York Fashion Week beberapa waktu lalu.

Times Square merupakan salah satu ikon kota New York yang popularitasnya tidak diragukan lagi. Ikon yang berada di persimpangan jalan utama di Manhattan ini seringkali ditampilkan di berbagai film Hollywood.

Mulai dari film The Devil Wears Prada, Spider-Man 3 hingga Captain America: the First Avenger.

Baca juga: Strategi Pemasaran Produk Erigo Hingga Goes to Amerika


Berapa Biaya Pasang Iklan di Times Square?

Tidak sedikit orang yang penasaran mengenai biaya memasang iklan di Times Square. Mengutip dari Investopedia, biaya memasang iklan di Times Square antara 1,1 – 4 juta dolar AS, atau sekitar Rp15,6 – Rp56,9 miliar per tahunnya.

Jika ingin memasang iklan harian di papan reklame, kamu harus menyiapkan bujet antara 5,000 – 50,000 dolar AS, atau Rp 71,1 – Rp711 juta per hari.

Untuk iklan bulanan, biayanya mencapai Rp42,6 miliar untuk papan reklame terbesar.

Sebagai gambaran, iklan 30 detik yang tayang di 2020 Super Bowl menghabiskan biaya 5,6 juta dolar AS (Rp79,6 miliar) dan menjangkau 99,9 juta penonton.

Jika dirata-ratakan, cost per impression untuk billboard Times Square adalah 50 sen.

Angka ini jauh lebih tinggi daripada rata-rata Amerika, antara 0,4-0,5 sen. Jadi, harga iklan di Times Square memang sangatlah tinggi.

Baca juga: Ini Cara Membuat Neraca Saldo dengan Mudah Beserta Contohnya


Kenapa Harus Times Square?

Area Sibuk

Times Square juga merupakan area padat—mengingat tiap harinya ada 380,000 pejalan kaki yang melintasi ‘Bowtie’ the Times Square.

Di momen-momen tersibuknya, jumlahnya bahkan bisa mencapai 460,000 orang, dengan lebih dari 85,000 pejalan kaki memasuki Bowtie di antara pukul 19.00 – 01.00.

Sementara itu, ada sekitar 115,000 penyetir mobil dan penumpang bis yang melewatinya.

Hal ini terjadi karena Times S quare merupakan area komersial sehingga terdapat lebih dari 180.000 karyawan bekerja di area sekitar.

Tidak heran, berbagai pihak memasang iklan di sini—mengingat tingginya jumlah orang yang melintasinya.

Seperti yang dilansir dari situs resmi Times Square, papan iklan di Times Square bisa mencapai 1,5 juta impression, lho, tiap harinya.

Baca juga: 10 Ide Bisnis Tanpa Modal yang Menguntungkan

Fans dan Idola

Meski mahal, tidak sedikit pihak yang rela merogoh kocek demi memasang iklan di sini.

Penggemar dunia hiburan Korea, misalnya, sering memajang wajah idolanya di Times Square. Di tahun 2018, Park Seo Joon menjadi aktor Korea pertama yang wajahnya terpampang di papan reklame digital gedung Bursa Efek Nasdaq di Times Square.

Pada saat itu, biaya iklan diperkirakan mencapai 30,000 dolar AS atau Rp426 juta per minggu, untuk tayang sekitar 15 detik per jamnya.

Iklan ini dibiayai oleh fans asal Tiongkok untuk perayaan 7 tahun debut Seo Joon di dunia hiburan. Untuk K-pop idol, BTS dan EXO menjadi beberapa bintang paling sering tampil.

Fan club Tiongkok pernah merogoh kocek hingga Rp34 miliar untuk memajang wajah Chanyeol EXO di papan reklame digital Nasdaq selama sebulan.

Iklan ini dipasang sebagai perayaan ulang tahun Chanyeol yang ke-24 di tahun 2016 lalu.

Selain fans, brand ternama juga sering memajang wajah aktor atau idol Korea yang merupakan brand ambassador mereka. Salah satunya Hyun Bin yang menjadi bintang iklan brand jam mewah Omega.

Tertarik memasang iklan di Times Square New York untuk mengembangkan bisnismu?

Baca juga: 3 Strategi Content Marketing di TikTok untuk Berbisnis


Temukan berbagai ide bisnis dan tips bisnis menarik lainnya untuk meningkat perkembang bisnis dan usaha kamu hanya di LokalSupportLokal.id.

Kalkulator Simulasi Pinjaman
Ketahui maksimum pinjaman dan cicilan per bulan
+62
Estimasi jumlah maksimum pinjaman

Rp

Estimasi cicilan bulanan
  • Tenor 6 bulan: Rp
  • Tenor 12 bulan: Rp
  • Tenor 24 bulan: Rp

Install aplikasi KoinWorks dan mulai ajukan pinjaman di KoinBisnis!

Ajukan Pinjaman Sekarang

Cek SKOR Kredit

Klik Gambar Dibawah!

Artikel Terpopuler

usaha bengkel mobil

Tertarik Usaha Bengkel Mobil? Ini Estimasi Modal dan Tips Suksesnya

Indonesia merupakan salah satu negara yang dikenal dengan tingginya jumlah pengguna mobil. Hal ini pun terlihat dari padatnya ruas jalan di kota-kota besar—yang dipenuhi oleh...
bisnis sambal kemasan

Alasan Untuk Segera Memulai Bisnis Sambal Kemasan

Alasan Untuk Segera Memulai Bisnis Sambal Kemasan - Sambal masih menjadi primadona yang identik dengan kebanyakan santapan khas Indonesia. Rasanya yang pedas dan lezat menambah...
cara memilih supplier usaha kuliner

7 Tips Mencari Supplier yang Tepat Untuk Usaha Kuliner Kamu

Peluang usaha kuliner semakin bersinar di tahun 2021. Meski di tengah pandemi corona, usaha kuliner tidak terlalu terkena dampak ekonomi yang menurun. Sebaliknya, justru semakin banyak keuntungan bisnis yang...
foundation untuk kulit kering

5 Rekomendasi Foundation Lokal Untuk Kulit Kering

5 Rekomendasi Foundation Lokal Untuk Kulit Kering - Bicara soal foundation untuk kulit kering, brand lokal sudah bisa menjadi rekomendasi. Terlebih gaya dewy look yang...
bisnis singkong keju - cemilan singkong keju

3 Cara Memulai Bisnis Cemilan Singkong Keju

3 Cara Memulai Bisnis Cemilan Singkong Keju - Olahan singkong memang selalu menarik perhatian para pengusaha pemula. Singkong merupakan bahan makanan rendah lemak, rendah kolesterol...

Artikel Terkait