5 Rekomendasi Aplikasi Penjualan Gratis Agar Usaha Makin Berkembang

Aplikasi Penjualan Gratis – Belakangan ini cukup banyak aplikasi penjualan yang dikembangkan untuk mempermudah transaksi jual beli.

Aplikasi penjualan atau yang sering disebut sebagai POS (Point of Sale) merupakan perangkat lunak untuk membantu proses transaksi jual beli secara akurat dan lebih cepat dibandingkan pencatatan biasa.

Melalui aplikasi ini, pelaku usaha dapat meminimalisasi kesalahan perhitungan yang sering terjadi di pencatatan manual.

Selain itu, stok barang juga jadi lebih mudah dikelola sehingga pelaku usaha pun tidak perlu khawatir akan kehabisan barang.

Dengan kata lain, pelaku usaha dapat memantau usaha mereka—termasuk menganalisisnya—di mana pun dan kapan pun!

Beberapa aplikasi penjualan tersedia secara gratis sehingga kamu tidak perlu keluar biaya untuk memaksimalkan efisiensi dan produktivitas proses penjualan tokomu.

Berikut lima rekomendasi aplikasi penjualan gratis yang bisa dicoba.


Aplikasi Penjualan Gratis Agar Usaha Makin Berkembang

1. Youtap

Melalui aplikasi laporan penjualan Youtap pelaku usaha dapat mengatur rekaman aktivitas bisnis dan transaksi.

Mulai dari barang yang terjual, periode penjualan, keluar masuknya uang, hingga waktu transaksi terbanyak di toko.

Asyiknya lagi, Youtap memungkinkan kamu untuk meningkatkan ikatan dengan pelanggan melalui loyalty & rewards, sehingga kamu pun dapat memberikan reward bagi pelanggan setia.

Aplikasi penjualan berbasis android ini juga memiliki fitur untuk melacak hasil penjualan dalam periode harian, mingguan, atau bulanan—lengkap dengan detail transaksi dari beragam jenis pembayaran.

Baca juga: 7 Ide Bisnis Jasa yang Bisa Dilakukan Sendiri dan Minim Modal

2. AIOPOS

Pelaku usaha dapat mendaftarkan beragam tipe bisnis di satu akun melalui aplikasi AIOPOS—mulai dari food & beverage hingga retail.

Fitur yang tersedia mencakup draft nota yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan pembayaran gabungan dan juga split bill sehingga pembayaran dapat dilakukan terpisah.

Ada juga fitur manajemen meja sehingga pelaku usaha dapat mencantumkan nomor meja di transaksi pada aplikasi AIOPOS.

Kelebihan lainnya dari Aiopos adalah fitur pengelolaan outlet plus fitur pengelolaan karyawan yang tanpa kuota.

Untuk pembayaran, AIOPOS mendukung pembayaran nontunai seperti GOPAY, OVO, Dana, dan Link Aja.

Sedangkan perangkat kasir dapat berupa printer thermal Bluetooth, printer dapur wifi, dan ponsel pintar android dengan spesifikasi minimal berupa android OS 4.4 (Kitkat).

Baca juga: Cara Ampuh Meningkatkan Penjualan Lewat WhatsApp

3. Ansoft Inventory

Software aplikasi penjualan dan stok barang dari Ansoft Inventory diperuntukkan bagi beragam jenis usaha, mulai dari toko, butik, laundry, restoring, barang dan jasa, apotek, hingga perusahaan jasa.

Sesuai namanya, aplikasi ini memiliki fitur pengelolaan stok barang, penjualan tunai, dan cetak printer struk 58mm.

Aplikasi ini bisa digunakan di komputer dengan OS Windows (XP,Win7,Win8,Win10), Prosessor Pentium 4 atau setara, Memory Hardisk 40GB, Memory RAM 256Mb, dengan pilihan barcode scanner, printer thermal 58mm dan laci kasir.

Jika ingin memiliki aplikasi penjualan lebih lengkap dan berbayar Ansoft Inventory, kamu dapat menemukannya di Shopee dan Tokopedia.

Baca juga: 7 Cara Menambah Relasi Dalam Bisnis

4. uniCenta

Aplikasi internasional ini sudah diunduh lebih dari 1 juta kali sejak tahun 2010 dan dapat digunakan di PC (Windows XP; Windows Vista; Windows 7; Windows 8; Windows 10; WePOS; Linux; Mac OSX) maupun ponsel pintar.

Fitur dari uniCenta meliputi data pelanggan, data produk, kategori produk, hingga stok barang.

Aplikasi ini mendukung barcode scanner dan dapat disambungkan dengan lebih dari satu printer.

Hal yang tidak kalah pentingnya adalah fasilitas manajemen karyawan alias mengatur hak akses seperti administrator, manajer, dan kasir.

Bisa dibilang kalau uniCenta merupakan aplikasi penjualan gratis dengan fitur terlengkap—tidak heran jika aplikasi ini memperoleh banyak review positif dari penggunanya sehingga kamu pun tidak perlu ragu untuk mencoba.

Baca juga: 7 Alasan Pentingnya Penjualan untuk Bisnis

5. Loyverse

Loyverse yang merupakan singkatan dari Loyalty Universe merupakan aplikasi penjualan berbasis Android dan iOS yang tersedia dalam 25 bahasa dan dipergunakan di lebih dari 170 negara.

Dengan aplikasi ini kamu dapat membuat struk cetak maupun elektronik, menerapkan diskon, mengeluarkan refund, menghubungkan pencetak kuitansi, dan mendukung barcode scanner.

Aplikasi penjualan gratis ini mempermudah kamu untuk mengelola beberapa toko sekaligus, menganalisis penjualan, melacak stok barang, display pesanan dapur alias menginformasikan staf dapur untuk mempersiapkan barang berdasarkan pesanan, hingga tampilan pelanggan alias menampilkan informasi harga kepada pembeli.

Jika ingin menambah fitur lainnya seperti manajemen karyawan, manajemen stok barang, hingga integrasi atau menghubungkan aplikasi akuntansi, e-commerce, pemasaran, kamu pun harus berlangganan masing-masing fitur tersebut dengan biaya mulai dari USD5.

Untuk menambah mengembangkan bisnismu, kamu tidak hanya dapat menggunakan aplikasi penjualan gratis, tapi juga mencari inspirasi bisnis melalui https://lokalsupportlokal.id/berita-bisnis/.

Banyak artikel penting dan menarik, lho, yang akan berguna untuk bisnismu!

Yuk, kunjungi LokalSupportLokal.

Kalkulator Simulasi Pinjaman
Ketahui maksimum pinjaman dan cicilan per bulan
+62
Estimasi jumlah maksimum pinjaman

Rp

Estimasi cicilan bulanan
  • Tenor 6 bulan: Rp
  • Tenor 12 bulan: Rp
  • Tenor 24 bulan: Rp

Install aplikasi KoinWorks dan mulai ajukan pinjaman di KoinBisnis!

Ajukan Pinjaman Sekarang

Cek SKOR Kredit

Klik Gambar Dibawah!

Artikel Terpopuler

usaha bengkel mobil

Tertarik Usaha Bengkel Mobil? Ini Estimasi Modal dan Tips Suksesnya

0
Indonesia merupakan salah satu negara yang dikenal dengan tingginya jumlah pengguna mobil. Hal ini pun terlihat dari padatnya ruas jalan di kota-kota besar—yang dipenuhi oleh...
bisnis sambal kemasan

Alasan Untuk Segera Memulai Bisnis Sambal Kemasan

0
Alasan Untuk Segera Memulai Bisnis Sambal Kemasan - Sambal masih menjadi primadona yang identik dengan kebanyakan santapan khas Indonesia. Rasanya yang pedas dan lezat menambah...
usaha-barbershop

Tips Sukses Memulai Usaha Barbershop

0
Tips Sukses Memulai Usaha Barbershop - Ingin memulai bisnis barbershop namun bingung mulai dari mana? Usaha barbershop (pangkas rambut) memang berkembang cukup pesat terutama...
cara memilih supplier usaha kuliner

7 Tips Mencari Supplier yang Tepat Untuk Usaha Kuliner Kamu

0
Peluang usaha kuliner semakin bersinar di tahun 2021. Meski di tengah pandemi corona, usaha kuliner tidak terlalu terkena dampak ekonomi yang menurun. Sebaliknya, justru semakin banyak keuntungan bisnis yang...
Peluang Usaha Franchise Teh Tong Tji

Tips Sukses Peluang Usaha Franchise Teh Tong Tji

0
Peluang Usaha Franchise Teh Tong Tji - Gerai aneka minuman manis yang disajikan dingin selalu menarik minat masyarakat terutama di hari yang terik. Mulai dari bisnis...

Artikel Terkait