5 Ide Bisnis Sampingan Masa Kini Untuk Tambahan Tabungan Kamu

KoinWorks Blog | Memulai Bisnis Sendiri, ini 5 Alasan Mengapa Bisnis Akan Lebih Berhasil oleh Devayanti Pardi
https://blogkoinworks.sgp1.digitaloceanspaces.com/2018/11/5-Cara-Menggunakan-Gestur-Tangan-Saat-Sedang-Presentasi-Ini-Cara-Memulainya-2-1.jpg2 menit5 Ide Bisnis Sampingan Masa Kini Untuk Tambahan Tabungan Kamu – Ada rencana masa depan yang kamu targetkan? Pasti kamu bingung mencari dana tambahan selain penghasilan rutin yang kamu terima setiap bulan dari perusahaan kamu bekerja.
Baca juga: Mau Memulai Bisnis Kontrakan Tanpa Modal? Ini Caranya!
Salah satu solusinya adalah mendirikan bisnis sampingan yang bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Walaupun sedikit, dijamin bisa menambah nominal tabungan kamu.
Yuk, simak ide bisnis sampingan masa kini yang bisa kamu lakukan di sela kesibukan kamu.
5 Ide Bisnis Sampingan Masa Kini Untuk Tambahan Tabungan Kamu
Dim Sum
img source: timeout.comMakanan yang satu ini sangat mudah ditemukan dimanapun, bahkan sudah banyak pebisnis dim sum yang tersebar di dalam perkantoran. Sebab, dim sum merupakan camilan hits masa kini yang disukai banyak orang karena mampu mengganjal rasa lapar.
Baca Juga:3 Kompetisi Bisnis Terbesar di Indonesia
Peluang besar bagi kamu, jika belum ada yang menjual dim sum di tempat kamu bekerja. Ayo manfaatkan sebelum didahului orang lain!
Kue Basah
img source: https://flickr.com/photos/seriouseats/14301831315/Produk makanan ini juga bisa dipilih sebagai bisnis sampingan kamu. Berbagai jenis kue basah, seperti pastel, risol, dadar gulung, dan semacamnya telah menjadi idaman di kala lapar melanda.
Baca Juga:Mendapatkan Feedback dari Pelanggan Itu Perlu, Ini 5 Caranya…3 Tips untuk Menemukan Influencer yang Tepat untuk Produk Anda
Kue basah termasuk makanan yang mudah basi, jadi usahakan kamu menjualnya langsung. Kue basah ini akan bertahan lama jika diletakkan di dalam kulkas, tapi memang sebaiknya langsung dijual dan dimakan saja.
Aneka Camilan
img source: https://flickr.com/photos/frozen-in-time/5035187587/Jenis makanan lain yang paling diminati adalah makanan ringan (snack). Selain mudah dimakan, camilan ini cenderung bisa memanjakan lidah karena rasanya yang bervariasi. Mulai dari yang manis sampai yang asin pun ada.
Baca Juga:5 Cara Jitu Mengelola Keuangan untuk Bisnis Usaha Kecil
Dengan modal sedikit, kamu bisa menjual camilan renyah ini dengan harga yang menguntungkan namun tetap terjangkau.
Hijab dan Scarf
img source: https://unsplash.com/photos/AbTqvT8_jw0Selain panganan, ide bisnis sampingan lainnya yaitu hijab dan scarf. Keduanya sangat digemari oleh para wanita yang biasa berpakaian modis ketika berada di kampus atau di kantor.
Baca Juga:Bagi Pemilik Bisnis Online, 5 Tips Ini Bisa Meningkatkan Penjualan
Sediakan banyak pilihan motif dan warna agar calon konsumen bebas memilih yang mereka sukai. Bisnis sampingan ini cukup menghasilkan untung yang besar. Selain karena produknya yang mampu bertahan lama, bisnis hijab dan scarf cukup banyak peminatnya.
Pulsa Elektrik
img source: https://unsplash.com/photos/q8U1YgBaRQkInternet adalah suatu kebutuhan penting yang tidak bisa lepas dari genggaman manusia di muka bumi ini. Siapapun butuh pulsa, dan siapapun butuh internet. Oleh karena itu, pulsa elektrik bisa menjadi ide bisnis kamu.
Baca Juga:5 Makanan Khas Jawa yang Bisa Jadi Ladang Bisnis Kuliner!4 Langkah Menjadi Bos yang Baik Agar Para Karyawan Betah Bekerja
Selain jasa pengisian pulsa atau paket internet, kamu bisa sekaligus membuka jasa pembayaran token listrik, TV kabel, dan semacamnya. Carilah agen yang menyediakan semua jasa itu.
Walaupun untungnya tidak terlalu banyak, namun jika banyak yang membeli maka akan menjadi bukit kan?
Berbagai ide bisnis sampingan di atas tentu bisa kamu coba untuk menambah tabungan kamu di masa mendatang.
Jika kamu mengalami permasalahan dengan modal yang akan digunakan untuk mendirikan bisnis sampingan di atas, kamu bisa mendaftarkan diri sebagai peminjam di KoinBisnis dari KoinWorks.
KoinWorks adalah sebuah aplikasi yang memberikan solusi finansial mulai dari pengembangan aset melalui pendanaan, hingga pinjaman bisnis atau individu.
Sebagai super financial app, KoinWorks juga telah tercatat sebagai penyelanggara Inovasi Keuangan Digital (IKD) dalam klaster Aggregator di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat pencatatan No. S-87/MS.72/2020 tanggal 10 Februari 2020.
kamu bisa meminjam dana di KoinWorks hingga Rp 2 miliar dengan pilihan tenor 6 bulan, 12 bulan, 18 bulan, maupun 24 bulan. Bunga yang kamu bayarkan juga terjangkau, mulai dari 0.75% flat setiap bulannya.
Jangan sampai menyia-nyiakan kesempatan ini, ayo kembangkan ide bisnis sampingan kamu!
Baca Juga:5 Hal yang Anda Wajib Tahu Dalam Mengembangkan Bisnis OnlineBisnis Semakin Laris, Begini 4 Cara Membuat Konsumen Terus Mengingat Bisnis AndaMembangun SDM yang Solid dalam PerusahaanMemulai Bisnis Sendiri, ini 5 Alasan Mengapa Bisnis Akan Lebih Berhasil
Artikel ini Memulai Bisnis Sendiri, ini 5 Alasan Mengapa Bisnis Akan Lebih Berhasil pertama kali diterbitkan di KoinWorks Blog, ditulis oleh Devayanti Pardi.

Kalkulator Simulasi Pinjaman
Ketahui maksimum pinjaman dan cicilan per bulan
+62
Estimasi jumlah maksimum pinjaman

Rp

Estimasi cicilan bulanan
  • Tenor 6 bulan: Rp
  • Tenor 12 bulan: Rp
  • Tenor 24 bulan: Rp

Install aplikasi KoinWorks dan mulai ajukan pinjaman di KoinBisnis!

Ajukan Pinjaman Sekarang

Cek SKOR Kredit

Klik Gambar Dibawah!

Artikel Terpopuler

usaha bengkel mobil

Tertarik Usaha Bengkel Mobil? Ini Estimasi Modal dan Tips Suksesnya

Indonesia merupakan salah satu negara yang dikenal dengan tingginya jumlah pengguna mobil. Hal ini pun terlihat dari padatnya ruas jalan di kota-kota besar—yang dipenuhi oleh...
bisnis sambal kemasan

Alasan Untuk Segera Memulai Bisnis Sambal Kemasan

Alasan Untuk Segera Memulai Bisnis Sambal Kemasan - Sambal masih menjadi primadona yang identik dengan kebanyakan santapan khas Indonesia. Rasanya yang pedas dan lezat menambah...
cara memilih supplier usaha kuliner

7 Tips Mencari Supplier yang Tepat Untuk Usaha Kuliner Kamu

Peluang usaha kuliner semakin bersinar di tahun 2021. Meski di tengah pandemi corona, usaha kuliner tidak terlalu terkena dampak ekonomi yang menurun. Sebaliknya, justru semakin banyak keuntungan bisnis yang...
usaha-barbershop

Tips Sukses Memulai Usaha Barbershop

Tips Sukses Memulai Usaha Barbershop - Ingin memulai bisnis barbershop namun bingung mulai dari mana? Usaha barbershop (pangkas rambut) memang berkembang cukup pesat terutama...
foundation untuk kulit kering

5 Rekomendasi Foundation Lokal Untuk Kulit Kering

5 Rekomendasi Foundation Lokal Untuk Kulit Kering - Bicara soal foundation untuk kulit kering, brand lokal sudah bisa menjadi rekomendasi. Terlebih gaya dewy look yang...

Artikel Terkait